Terpopuler

Back to Top

Video

MTQ XII Tingkat Lurah Teluk Nilau Meriah

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

THE JAMBI TIMES - PENGABUAN - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat kelurahan ke XII tahun 2018 berlangsung meriah.

Kegiatan tahunan yang diadakan di kelurahan Teluk Nilau ini  berlangsung di Masjid Sabilah Huda yang berada di kelurahan Teluk Nilau (22/02/2018).

Musabaqah Tilawatil Quran ini dihadiri oleh camat Oengabuan, kapolsek Pengabuan, tokoh agama, RT kelurahan Teluk Nilau, kades sekecamatan Teluk Nilau, dewan hakim dan masyarakat yang antusias menyaksikkan kegiatan tahunan serta kerjasama antara mahasiswa Kukerta STAI An-Nadwah Kuala Tungkal yang turut memeriahkan acara MTQ ke XII tahun 2018 kelurahan Teluk Nilau kecamatan Pengabuan.

Ketua panitia Anhar dalam sambutannya menyampaikan kegiatan MTQ ke XII tingkat kelurahan Teluk Nilau kecamatan Pengabuan mampu menjadi motivasi bagi generasi pencinta alquran dalam mengembangkan potensi diri agar menjadi qori dan qoriah yang berguna bagi kecamatan maupun kabupaten.

"Jegiatan ini semoga menjadi motivasi bagi anak-anak kelurahan agar mampu menjadi qori dan qoriah yang berguna bagi kelurahan , kecamatan serta kabupaten" terangnya Anhar.

Kegiatan MTQ tingkat kelurahan yang dibuka oleh lurah Teluk Nilau,M.Supyan dalam kata sambutannya MTQ tingkat kelurahan ini adalah ajang lomba bagi para Qori dan Qoriah mengembangkan potensi diri dalam bidang agama"

"Kegiatan ini kita adakan tiap tahun agar para anak-anak generasi muda khususnya kelurahan teluk nilau mampu menjadi Qori dan Qoriah yang mampu bersaing ditingkat kecamatan maupun kabupaten" ujarnya Supyan.

Dalam arahannya camat Pengabuan, Hermansyah menyampaikan kepada seluruh tamu undangan MTQ tingkat kelurahan bahwa MTQ tingkat kelurahan ini untuk mengenalkan pada generasi muda kita lebih mengenal tentang alquran dan mengimplementasikan alquran dalam kehidupan sehari-hari dan menggali potensi diri untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi baik tingkat kecamatan maupun kabupaten.

"Saya berharap MTQ tingkat kelurahan ini mampu melahirkan generasi muda yang mampu mengimplementasikan alquran dalm kehidupan sehari-hari dan membawa nama baik kecamatan pengabuan di tingkat kabupaten" ,jelas Hermansyah.

Ada pun perlombaan pada MTQ ini sebagai berikut : anak-anak (pildacil,tartil,tilawah) remaja (tilawatil quran) dewasa (tilawah quran,
maulid al berzanzi,qasidah rabana). (Iwo)