News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Zola Tinjau Ponpes Ihya as Sunnah Sarolangun

Zola Tinjau Ponpes Ihya as Sunnah Sarolangun



THE JAMBI TIMES - SAROLANGUN - Setelah menghadiri Doa Bersama Haul KH.Sayuthi Latief Ke XI, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA beserta Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun meninjau Pondok Pesantren Ihya As Sunnah Desa Payo Lebar Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun, Kamis (11/01/2018) sore.


Dalam sesi wawancara, Gubernur Zola mengatakan, fasilitas dari Pondok Pesantren Ihya As Sunnah ini sudah cukup baik, hanya sedikit kendala pada air saja karena daerahnya merupakan daerah rawa. "Ini merupakan salah satu dari yang saya sampaikan tadi, kita sangat memperhatikan pondok pesantren, tentu akan dibantu secara bertahap fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan, baik itu Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten," terang Zola.


Lebih lanjut, Gubernur Zola mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jambi terus memberikan bantuan dan perhatian kepada pondok pondok pesantren terkait fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan, baik untuk tempat ibadah, asrama-asrama santrinya, maupun keperluan lainnya. Apa yang dibutuhkan oleh pondok pesantren, silahkan mengajukan proposal kepada Provinsi Jambi agar bisa dibantu oleh Provinsi Jambi.


"Nanti kita pelajari semuanya termasuk membicarakannya dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi untuk membantu pondok-pondok pesantren yang ada di Provinsi Jambi. Kita akan membantu secara bertahap setiap tahunnya karena tentu banyak sekali pondok pesantren di Provinsi Jambi ini yang membutuhkan bantuan dan perhatian," pungkas Zola.


Kepala Bidang Perumahan Rakyat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi, Yenki Febrida menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah membantu pembangunan Pondok Pesantren Ihya As Sunnah ini sejak tahun 2016 dan pada tahun 2017 telah melakukan penyelesaian terhadap bangunan yang dibangun.

"Idealnya bantuan diberikan 1 tahun saja, tetapi karena adanya keterbatasan anggaran, tahun 2016 kita hanya fokus pada struktur Inti bangunan saja dan tahun 2017 melaksanakan penyelesaiannya," ujar Yenki.


"Kita tidak hanya membantu pondok pesantren di Kabupaten Sarolangun saja, tetapi juga ada di kabupaten lainnya seperti Kabupaten Batanghari. Alhamdulillah tahun 2017 kita sudah selesai membantu pondok pesantren ini dan diharapkan pihak yayasan bisa memanfaatkan bantuan yang telah diberikan oleh Provinsi Jambi," terang Yenki.


Yenki menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jambi terus membantu pondok pesantren yang membutuhkan bantuan secara bertahap. Pondok pesantren yang mendapatkan bantuan tentunya pondok pesantren yang benar-benar membutuhkan dan juga dengan beberapa kajian, contohnya pondok pesantren yang jumlah santrinya banyak.


"Sampai saat ini kita terus melakukan rekap terhadap pondok pesantren yang benar-benar membutuhkan bantuan dari Pemerintah Provinsi dan untuk kedepannya juga akan diusahakan dari APBN untuk membantu pondok pesantren ini," pungkas Yenki. (ADV HMS).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.