News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Menyonsong Perekonomian Rakyat

Menyonsong Perekonomian Rakyat

THE JAMBI TIMES - SAROLANGUN - Untuk mendorong perekonomian masyarakat Kades Batu Empang Rabuan melalui program yang di terapkan kepada masyarakat Desa Batu Empang. 

Dusun Sekaladi. Margo Bathin Pengambang, Kecamatan Batang Asai, mendorong masyarakat melalui perkebunan dan pertanian baik itu kopi yang menjadi prioritasnya terhadap masyarakat yang sekarang mencapai 100 hektar kebun kopi telah di tanam,  tidak hanya itu, baru - baru ini bawang merah juga telah berhasil panen kurang lebih 1 ton. 

Dan ini menjadi contoh sebagai bukti bagi warga masyarakat khususnya Desa Batu Empang,ymumnya bagi warga masyarakat kabupaten Sarolangun.

Namun sangat di sayangkan pemerintah daerah belum terketuk di dalam benaknya untuk membuka akses jalan untuk membawa hasil panen masyarakat ke kota kabupaten, di karenakan infrastruktur dari desa tersebut untuk menuju ibukota Kabupaten jauh dari kata layak. 

Warga di daerah ini sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah untuk membuka akses jalan hingga kendaraan roda empat bisa masuk ke desa tersebut begitu juga dengan pemekaran kecamatan yang menjadi impian warga setempat.

" Panen bawang ini adalah sebagai contoh buat masyarakat khususnya kabupaten Sarolangun, saat di konfirmasikan oleh The Jambi Times, di lapangan  kepada salah satu masyarakat petani bawang, Nc  memaparkan kalau warga kita disini rata - rata sudah menanam bawang merah otomatis tidak lagi perlu mendatangkan bawang dari daerah lain sekalipun dari kabupaten sendiri, malahan kita bisa menjual ke daerah tetangga " ungkap Nc saat di wawancarai di kediamannya (26/1/2018).

Lebih lanjut Nc  mengatakan " Jika hasil warga di desa ini khusus 7 desa yang terhitung jauh dari kecamatan induk  yaitu kecamatan. Batang Asai. Sudah bisa menghasilkan dari pertanian baik itu padi sawah, kebun kopi, begitupun tanaman muda lainnya seperti cabai bawang merah dan lainya tentunya Insya Allah kita tidak perlu mendatangkan dari luar lagi ujarnya.

Kepala Desa Batu Empang. Rabuan,  saat di jumpai  menyapaikan harapan saya kedepan hingga masyarakat di sini bisa makmur, namun harus kita memberikan gagasan kepada masyarakat, seperti contoh  kopi saat ini sudah mulai ada yang berbunga dengan demikian kami sangat mengharap kepada pemerintah untuk membuka akses jalan hingga bisa di lewati roda empat begitu juga dengan pemekaran kecamatan, jarak tempuh menuju  kecamatan Batang Asai itu kurang lebih 30 km namun saya yakin pemerintah, akan membantu jika hasil petani disini sudah menghasilkan yang akan di bawa keluar daerah "unkap Rabuan selaku Kepala Desa Batu Empang ( Darmawan. SR)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.