Terpopuler

Back to Top

Video

Dinas LH Akan Serahkan Bantuan Mesin Pengolahan Sampah

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times

THE JAMBI TIMES - BATANG HARI - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batanghari, akan menyerahkan dua unit mesin pengolah sampah, yakni mesin pemotong dan mesin pencacah sampah. Kedua mesin yang nilainya masing-masingnya Rp. 2 juta ini, direncanakan akan diserahkan kepada 2 kelompok masyarakat pengumpul sampah, yakni masyarakat Desa Bajubang Kecamatan Bajubang dan Desa Sengkati Kecamatan Mersam.


Hal ini dikatakan Kadis LH Kabupaten Batanghari  Parlaungan Nasution, melalui Kasi Persampahan Samsurizal, Selasa (12/12/2017) ketika dikonfirmasi.


Dikatakan Samsurizal, penyerahan kedua mesin ini berdasarkan pantauan dan pengamatan Dinas LH selama ini, bahwasanya kedua kelompok dari dua desa tersebut, sangat komitmen dalam kebersihan lingkungan dengan mengumpulkan berbagai macam sampah untuk dijadikan bahan berguna.


" Kedua kelompok tersebut, komitmen dalam kebersihan, dengan mengumpulkan sampah untuk diolah menjadi kompos. Oleh karena itulah, Dinas LH Batanghari memberikan apresiasi dengan bantuan mesin tersebut" kata Samsurizal.


Di samping itu, nantinya, dalam pengelolaan mesin tersebut, pihaknya akan selalu memantau serta memberikan masukan bagaimana menghasilkan kompos yang baik, serta pemasarannya.


" Kita akan terus pantau. Sekalian memberikan masukkan dalam hal pembuatan kompos yang baik"ujarnya.


Ketika ditanyakan kemana saja kompos yang sudah jadi dari dua kelompok tersebut, Samsurizal mengatakan nantinya akan berkordinasi dengan setiap penjual tanaman bunga maupun tanaman buah yang tersebar di wilayah Kota Jambi.


" Nanti kompos tersebut akan dipasarkan di penjual bunga dan tanaman buah di Kota Jambi. Di sini, Dinas LH Batanghari cuma sebagai mediator" pungkas Samsurizal lagi. (Fri)