Terpopuler

Back to Top

Video

Di Sinyalir Pangakaln Ilegal,Sat Pol PP Sita Gas 3 Kg

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times



THE JAMBI TIMES - KUALA TUNGKAL - diduga tidak memiliki izin resmi pangkal Gas Subsidi 3 kg Sebuah Toko milik Eko Jaya Anak pengusaha pinang (Alex)  dilokasi Jalan Palembang kena Razia oleh Satua Polisi Pramongparaja(Sat Pol PP)Tanjabbarat.Jum'at(5/07) kemarin.Langkah Rajia ini dilakukan atas keluhan masyarakat terhadap kelangkaan dan mahalnya Gas 3 kg di kalangan masyarakat.

Pemkab Tanjung jabungbarat melalui Sat pol pp melakukan rajia  ke beberapa pangkalan dan pengecer gas elpiji 3 kg.Hasilnya,ada sekitar ratusan tabung gas elpiji 3 kilogram yang diamankan oleh petugas yang tergabung dalam Satpol PP, bagian ekonomi dan koprindag Tanjabbarat.

Menurut Kasat Satpol pp Samsul bhari mengatakan,langka sidakyangkita lakukan untuk menjawab keluh kesa masyarakat sulitnya mendapatkan Gas Elpiji 3 kg,selain itu harganya juga melambung.”Ujarnya.

Darihasil.sidak ditemukan sebuah warung Milik Eko jaya dilokasi Jalan Palembang yang dicurigai tidak memiliki Izin penyaluran Gas Elpiji 3 kg,guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut beberapa tabung Gas milik Eko Jaya ini kita amankan di Kantor."Kita akan telusuri soal surat penyurat terkait perijinannya.Dugaan sementara, adanya melanggar izin penyaluran.karena pemilik bukan pangkalan resmi hanya sekedar pengencer," ujar Kasad Satpol pp.

Saat disita Petugas,pemilik pasrah dan tidak melakukan perlawanan”kata Samsul.tambahnya razia ini terus kita lakukan guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan BB  gas elpiji 3 kg ini.

Samsul juga mengaku,saat razia banyak mendapatkan pengaduan dari masyarakat.hampir sama yang dikeluhkan masyarakat bahwa yang banyak melakukan permainan dalam menjual gas 3 kg adalah pangkalan. Menurutnya bahkan ada pangkalan yang hanya memberikan gas 3 kg ke masyarakat dengan jumlah sedikit. Lalu menjualnya dengan jumlah yang banyak ke pengecer. ,"jelasnya.

Pantauan di lapangan, banyak pengecer yang berada di kabupaten tanjabbarat leluasa mengedarkan atau mengecer tabung Gas 3 kg ini.

Menurut siti aminah selaku ibi rumah tangga, menuturkan ia sangat mendukung langkah Pemkab yg melakukan sidak terkait kelangkaan Gas elpiji 3 Kg. Karna akhir2 ini ia sulit, mendapatkan Gas dsaat membeli, bahkan ada pun, harga nya sangat mahal di pengecer, Harganya Tiga Puluh enam Ribu. Per tabung. Ujarnya. (aan)