Terpopuler

Back to Top

Video

Fasha Berikan Pelayanan Kesehatan Warga Antar Jemput Ke Rumah

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times


THE JAMBI TIMES - JAMBI - Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha sepertinya tidak pernah kehilangan ide dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Jambi. Setelah membangun sistem perizinan online, cepat dan murah, memangkas perizinan tertentu cukup di kecamatan, aspek kesehatan dengan perluasan layanan pun tak luput dari perhatian Syarif Fasha.

Sejak di luncurkan Wali Kota Jambi Syarif Fasha Desember lalu, layanan Home Care Pemerintah Kota Jambi dengan tujuan untuk mempermudah aksesibilitas dan mendekatkan pelayanan kesehatan langsung hingga ke rumah mendapat apresiasi berbagai kalangan.

Layanan kesehatan “jemput bola” Home Care yang disertai dokter dan paramedis tersebut dilengkapi dengan mobil yang didisain khusus lengkap dengan peralatan medis seperti oxigen, set bedah minor, obat-obatan, termasuk EKG (alat rekam jantung). Mobil Home Care tersebut diharapakan dapat menjangkau semua kawasan dalam Kota Jambi. Demikian disampaikan Kabag Humas Kota Jambi Abu Bakar diruang kerjanya, Kamis (2/2).

Abu Bakar menjelaskan, hal itu juga adalah bagian dari penerapan konsep smart city yang di canangkan oleh Wali Kota Jambi. Tujuannya tidak lain adalah untuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga menambahkan masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis dapat dengan mudah menghubungi langsung nomor yang telah disediakan atau tertera pada mobil tersebut. Namun Abu Bakar juga berharap agar Home Care betul-betul dapat dimanfaatkan bagi yang membutuhkan layanan dirumah.

“Tenaga medis yang terdiri dari dokter dan perawat akan segera menghampiri masyarakat,” ujar Abu Bakar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi dokter Ida Yuliati menjelaskan, pelayanan kesehatan yang di dapati adalah layanan dasar pertama. Jika dirasa telah cukup ditangani dirumah, pasien tidak perlu dirujuk ke puskesmas atau rumah sakit.

“Untuk pelayanan selanjutnya, jika diperlukan, tenaga medis tersebut akan mengunjungi kembali kerumah masyarakat.

Hal tersebut untuk memastikan pelayanan pertama yang tepat, telah diberikan dan ditangani dengan baik,” jelas dokter Ida.

Dokter Ida menambhakan, lelayanan Home Care tersebut banyak mendapat apresiasi masyarakat. Sejak mulai diluncurkan Wali Kota Desember lalu, lanjut ida sudah ada kurang lebih 45 rumah yang telah dikunjungi mobil Home Care.

“Masyarakat sangat mengapresiasi Home Care ini, saat ini sudah 45 rumah yang sudah dikunjungi mobil layanan ini,” jelas dokter Ida.

Selain untuk pelayanan medis pertama, mobil ini juga bermanfaat untuk membawa pasien jika dibutuhkan untuk dirujuk dan dirawat di puskesmas/rumah sakit terdekat.“Pelayanannya pun 24 jam dan on call, siaga jika dibutuhkan,” pungkasnya.(TL)