News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Andi Pada : Saya Bangga Sudah Bangun Rumah Sakit Lebih Baik Lagi

Andi Pada : Saya Bangga Sudah Bangun Rumah Sakit Lebih Baik Lagi




THE JAMBI TIMES – JAMBI – Bukan hanya sebatas TPS untuk limbah B3 saja,hal ini makin meluas untuk antisipasi pengendalian air limbah berbahaya.

Pihak rumah sakit menyediakan parit dengan lebar setengah meter dengan kedalaman sekitar setengah meter dan panjang mencapai kurang lebih seratus meter untuk kontrol air seperti air hujan,disediakan parit saluran limpahan air hujan,manhole saluran limbah cari dari ruangan di seluruh rumah sakit,tersedianya pipa ukuran satu inci untuk limpahan air hujan dari ruangan.

Tersedianya pipa ukuran empat inci untuk di gunakan beberapa keperluan seperti untuk terminal manhole(prentak)juga adanya  grease trap atau sering di sebut penangkap lemak.

Limbah cair masuk ke dalam pipa ini  ke IPAL induk atau Instalasi Pengelolaan Air Limbah,sudah tentu di sediakan titik pentaan atau inlet IPAL lalu ada titik pengembalian sampel atau Outlet IPAL dan ada juga flowmeter IPAL(outlet) dan yang terakhir pihak rumah sakit juga tidak luput membuat titik pembuangan akhir dan titik koordinat.

Dalam sela-sela aktifitasnya,Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Provinsi Jambi ,Dr Andi Pada menjelaskan kepada The Jambi Times soal sudah tersedianya  sanitasi rumah sakit ini yang layak dan proFesional sesuai standar ,dirinya cukup bangga dengan tugas yang di embannya dua jabatan tersebut dirinya bisa ikut melakukan terobosan membangun rumah sakit yang lebih baik lagi sesuai misi dan visi Gubernur Jambi Zumi Zola,”katanya.(Yan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.