Terpopuler

Back to Top

Video

5 Kesalahan Dilakukan saat Keramas

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

The Jambi Times - Rambut  merupakan mahkota bagi para wanita. Untuk menjaga keindahan dan kecantikannya, terdapat banyak cara untuk dilakukan.

Salah satu yang paling utama adalah membersihkan rambut dengan cara yang tepat. Nah, agar ritual mencuci rambut menjadi efisien, hindarilah beberapa kesalahan berikut yang kerap terjadi, seperti dilansir Timesofindia, Jumat (15/4/2016).

Memilih sampo yang kurang tepat

Dalam memilih sampo yang digunakan untuk membersihkan rambut memang tidak dapat asal. Pilihlah jenis yang sesuai dengan masalah rambut Anda, seperti rambut kering, rambut berminyak, dan lainnya. Hindari jenis sampo yang mengandung kondisioner sekaligus, sebab bukannya menyehatkan rambut, namun justru sebaliknya.

Rambut belum basah sepenuhnya

Sebelum mengaplikasikan sampo, pastikan rambut Anda sudah benar-benar basah secara sempurna. Untuk mencapai hasil yang maksimal, basahi rambut di bawah air pancuran selama 3-4 menit terlebih dulu.
Tidak mengaplikasikan sampo secara tepat

Pengaplikasian sampo yang tepat adalah mulai dari akar hingga ujung rambut. Sementara, pengaplikasian kondisioner cukup pada bagian ujung rambut. hindari untuk mengaplikasikan sampo pada bagian yang sama dari kulit kepala Anda setiap hari karena dapat membuatnya kering.
Mencuci rambut terlalu sering

Tahukah Anda bahwa mencuci rambut terlalu sering dapat menyebabkan rambut menjadi kering? Oleh karena itu, jangan biasakan mencuci rambut setiap hari.

Cara membilas rambut yang salah

Ketika mengaplikasikan sampo, jangan terlalu cepat untuk membilasnya. Diamkan terlebih dulu selama beberapa menit kemudian bilas dengan air. Pemilihan air dingin dalam membilas rambut ternyata dapat memberikan manfaat untuk menutup kutikula rambut, lho!(ren/okzn)