News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

5 Kesalahan Dilakukan saat Keramas

5 Kesalahan Dilakukan saat Keramas


The Jambi Times - Rambut  merupakan mahkota bagi para wanita. Untuk menjaga keindahan dan kecantikannya, terdapat banyak cara untuk dilakukan.

Salah satu yang paling utama adalah membersihkan rambut dengan cara yang tepat. Nah, agar ritual mencuci rambut menjadi efisien, hindarilah beberapa kesalahan berikut yang kerap terjadi, seperti dilansir Timesofindia, Jumat (15/4/2016).

Memilih sampo yang kurang tepat

Dalam memilih sampo yang digunakan untuk membersihkan rambut memang tidak dapat asal. Pilihlah jenis yang sesuai dengan masalah rambut Anda, seperti rambut kering, rambut berminyak, dan lainnya. Hindari jenis sampo yang mengandung kondisioner sekaligus, sebab bukannya menyehatkan rambut, namun justru sebaliknya.

Rambut belum basah sepenuhnya

Sebelum mengaplikasikan sampo, pastikan rambut Anda sudah benar-benar basah secara sempurna. Untuk mencapai hasil yang maksimal, basahi rambut di bawah air pancuran selama 3-4 menit terlebih dulu.
Tidak mengaplikasikan sampo secara tepat

Pengaplikasian sampo yang tepat adalah mulai dari akar hingga ujung rambut. Sementara, pengaplikasian kondisioner cukup pada bagian ujung rambut. hindari untuk mengaplikasikan sampo pada bagian yang sama dari kulit kepala Anda setiap hari karena dapat membuatnya kering.
Mencuci rambut terlalu sering

Tahukah Anda bahwa mencuci rambut terlalu sering dapat menyebabkan rambut menjadi kering? Oleh karena itu, jangan biasakan mencuci rambut setiap hari.

Cara membilas rambut yang salah

Ketika mengaplikasikan sampo, jangan terlalu cepat untuk membilasnya. Diamkan terlebih dulu selama beberapa menit kemudian bilas dengan air. Pemilihan air dingin dalam membilas rambut ternyata dapat memberikan manfaat untuk menutup kutikula rambut, lho!(ren/okzn)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.