News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

KNKT Bawa Black Box Pesawat Batik Air untuk Diteliti

KNKT Bawa Black Box Pesawat Batik Air untuk Diteliti



(Foto: Jos Mustaf)

YOGYAKARTA - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sudah mencopot black box pesawat Batik Air yang tergelincir di Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta. Nantinya black box itu akan segera diteliti di Jakarta.

"Black box sudah dilepas dari pesawat. Melihat tipe dan jenis black box, kami yakin KNKT dengan fasilitas yang dimiliki bisa membaca," kata Investigator KNKT Nur Cahyo Utomo saat jumpa pers di Kantor Angkasa Pura 1, Yogyakarta, Sabtu (7/11/2015).

Dia belum bisa memastikan penyebab pesawat tergelincir. KNKT perlu melihat lokasi kecelakaan, kondisi pesawat, mengumpulkan data cuaca, dan melihat data landasan.

"Kalau menyatakan penyebab masih agak jauh, tahapannya masih panjang,"ulasnya.
KNKT akan berupaya secepatnya untuk mengetahui penyebab tergelincirnya pesawat grup Lion Air tersebut. Meski batas waktu ketentuan internasional satu tahun.

"Bukan berarti bersantai menyelesaikan satu tahun, kita akan selesaikan segera. Intinya penyebab kecelakaan harus segera diketahui dan apabila diperlukan perbaikan supaya diperbaiki, supaya tidak terulang. Mudah-mudahan bisa selesai tiga sampai empat bulan," katanya.
(sus/okezone)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.