Terpopuler

Back to Top

Video

KNKT Bawa Black Box Pesawat Batik Air untuk Diteliti

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times


(Foto: Jos Mustaf)

YOGYAKARTA - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sudah mencopot black box pesawat Batik Air yang tergelincir di Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta. Nantinya black box itu akan segera diteliti di Jakarta.

"Black box sudah dilepas dari pesawat. Melihat tipe dan jenis black box, kami yakin KNKT dengan fasilitas yang dimiliki bisa membaca," kata Investigator KNKT Nur Cahyo Utomo saat jumpa pers di Kantor Angkasa Pura 1, Yogyakarta, Sabtu (7/11/2015).

Dia belum bisa memastikan penyebab pesawat tergelincir. KNKT perlu melihat lokasi kecelakaan, kondisi pesawat, mengumpulkan data cuaca, dan melihat data landasan.

"Kalau menyatakan penyebab masih agak jauh, tahapannya masih panjang,"ulasnya.
KNKT akan berupaya secepatnya untuk mengetahui penyebab tergelincirnya pesawat grup Lion Air tersebut. Meski batas waktu ketentuan internasional satu tahun.

"Bukan berarti bersantai menyelesaikan satu tahun, kita akan selesaikan segera. Intinya penyebab kecelakaan harus segera diketahui dan apabila diperlukan perbaikan supaya diperbaiki, supaya tidak terulang. Mudah-mudahan bisa selesai tiga sampai empat bulan," katanya.
(sus/okezone)