News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Hutan Suku Rimba Terbakar

Hutan Suku Rimba Terbakar




The Jambi Times – Sarolngun - Hutan di Taman Nasional Bukit Dua Belas Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun ludes terbakar.

Akibatnya hutan yang di klaim milik suku rimba ini tak bersisa dan terpaksa warga suku rimba mengungsi karena lahanya terbakar.

Hutan  seluas empat hektar di area Taman Nasional Bukit Dua Belas tepatnya di desa Baru Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun,Provinsi Jambi ludes terbakar.

Hutan yang di klaim  milik warga suku rimba ini habis terbakar dan tak satupun tersisa.
Hutan suku rimba pasca kebakaran,oleh pelaku yang tidak bertanggung jawab di tanami pohon sawit.

Sebenarnya area hutan yang terbakar ini adalah area kawasan Taman Nasional Bukit Dua Belas dan  Taman Nasional milik Jambi yang di lindungi oleh negara.

Pihak kepolisan dan TNI tidak bisa penangkap pelaku dari pembakaran hutan tersebut di duga ada permaian antar oknum penegak hukum dengan pihak perusahaan.

Area ini adalah area di mana suku rimba yang ada di kawasan Taman Nasional Bukit Dua Belas hidup dan mencari makan.

Kini tinggal kenangan saja,menurut pemerhati lingkungan, Ade,hutan ini sebenarnya tempat bagi suku rimba bertempat tinggal dan mencari makan.

Sejak terbakarnya hutan di kawasan Taman Nasional Bukit Dua Belas tersebut maka suku rimba terpaksa harus mengungsi ke daerah lain karena habitatnya di rusak oleh pelaku yang tidak bertanggung jawab.(Tim-JT)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.