News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Warga Amankan Oknum TNI

Warga Amankan Oknum TNI


The Jambi Times - Bangko - Warga Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan sekitar pukul 17.30 berhasil mengamankan oknum TNI saat menitipkan sabu.

Awal ceritanya, bersakutan ini menitipkan tas ke salah satu ibu pemilik warung di pinggiran jalan, namun ditolak ibu tersebut. Karena dia ada orang tak dikenal ingin menitip barang di warungnya.

Penolakan pun sudah tiga kali dilakukan pemilik warung, karena yang dititip tidak tau apa isinya. Hingga bersakutan pun memberikan sejumlah uang senilai lima ratus ribu ke pemilik tokoh.

"Memang ada kemarin sekitar pukul 17.30, ada oknum TNI diamankan saat membawa narkoba jenis sabu.

Yang bersangkutan ingin menitipkan tas ke ibu warung, dan ingin memberikan uang lima ratus ribu, " ungkap Kapolres

Merangin AKBP Munggaran Melalui Waka Polres Kompol Feri saat memberikan keterangan pers diruangnya jumat, (16/10).

  Hingga akhirnya pemilik warung pun merasa curiga, karena menitip tersebut adalah perampok, sampai ibu warung pun berteriak.

Bersakutan pu melarikan diri kelapangan bola, pas kebetulan pemuda lagi bayak, maka bersakutan pun berhasil diamankan pemuda setempat.

"Bersakutan berhasil ditangkap pemuda di lapangan bola kaki, " terangnya.
Lanjutnya, bersakutan berhasil ditangkap, diserahkan ke polisi dan dibawa ke polres merangin.

  "Sudah diamankan, anggota pun mecurigakan, maka dilakukan pengeledahan di dalam mobil, terdapat ada sabu-sabu, " jelasnya.

Ada pun barang yang berhasil diamanka, terdiri dari berapa paket jenis shabu. Paket 200 ribu sebanyak berat kotor 15,46 gram, sedangkan paket 150 ribu sebaykak berat kotot 6,99 gram, untuk paket 100 ribu sebanyak 185 berat kotot 44,52 gram.

Setelah melakukan pengeledahan isi mobil, anggota satnarkoba pun memeriksa dompet milik bersakutan, ternyata isi didalam dompet ada KTA TNI.

"Kita geledah di dompet ada keterangan anggota TNI, bertugas di tanjung jabung,  kita sudah juga menghubungi Kodim 0419 / Tanjab, pihak Depom jambi, ternyata AY tersebut sudah enam bulan tidak masuk kantor, " ungkapnya.
 
Saat ditanya siapa nama oknum tersebut, Waka mengatkan berinisial
AY (42) asal Kabupaten sarolangun, yang bertugas Kodim 0419/Tanjab.

Selanjutnya AY pun langsung diserahkan ke kodim dan di jemput Depom jambi, untuk diminta keterangan. (Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.