News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bantuan Kabut Asap Sudah di Kucurkan 500 M

Bantuan Kabut Asap Sudah di Kucurkan 500 M





The  Jambi Times – Jambi - Kabut asap di Jambi masih terbilang pekat  sehingga beberapa negara membeikan bantuan untuk memadamkan titik api di sejumlah daerah khususunya di Jambi.

namun bantuan luar negeri masih dalam pembahasan panjang sedangkan masyarakat membutuhkan asap segera teratasi karena puluhan ribu masyarakat jambi menderita ispa akibat asap.

kondisi di Kota Jambi masih di selimuti kabut asap yang cukup pekat,sejumlah kendaraan masih menyalakan lampu karena jarak pandang sangat cukup mengaggu penguna jalan.

Tim satgas penaggulangan bencana asap tidak dapat di harapkan karena kabut asap terus menghantui warga Jambi.

Hingga beberapa negara ingin memberikan bantuan ,menurut Willen  Rampanggilei Kepala Badan Nasional Penaggulangan Bencana(BNPB )Pusat mengatakan,”Bantuan luar negeri masih dalam pembahasan dan belum jelas waktu bantuan tersebut datang”.katanya.

Menurut Willem Rampanggilei,Jum;at(09/10/2015)pagi tadi  bantuan yang di minta adalah pesawat yang menganggut air berkapasitas sepuluh ribu ton(10 ribu) agar api secara masal padam.
Dana yang sudah di keluarkan untuk bencana kabut asap di beberapa daerah seperti Jambi,Palembang,Riau dan Kaliamatan ini sebesar 500  milyar dari total dana APBN untuk bencana tahun 2015 sebesar 1,5 Triliun.

Mengenai kedatangan Presiden Jokowidodo ke Jambi yang di rencankan Sabtu (10/10/2015) besok .

Menurut Irman Gubernur Jambi menjelaskan Presiden Jokowidodo belum bisa di pastikan datang ke Jambi,sebenarnya presiden ingin sekali ke Jambi,semua itu  karena masih melihat kondisi kabut asap.(Tim-JT)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.