Terpopuler

Back to Top

Video

Walikota Jambi,Sy.Fasha Peras Keringat Guru Honorer

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times

The Jambi Times - Beberapa tenaga  guru sekolah dasar (SD) honorer di kota Jambi mengeluh masalah gaji yang di terima dari dana bos.

Mengeluhnya tenaga honor ini menyangkut masih minim  gaji yang di terima ,mendapatan yang di terima tidak cukup  untuk kehidupan hari-harinya, saat pantauan The Jambi Times  meninjau di beberapa SD di kota Jambi,Rabu (18/03/2015).

Besarnya peran tenaga honorer guru SD dalam mendidik anak sangat penting khususunya dalam pembentukan karaker dari usia dini karenaq peran Guru honor tersebut memiliki cukup ilimu untuk mengajar.

Pendidikan jangan di anggap remeh, karena tanpa mereka guru Honorer khususnya di SD di kota Jambi akan cukup bermasalah.

Megingkat keterbatasan guru PNS di SD membuat dunia pndidikan khusuusnya di kota Jambi kurang ,terutama  dalam melaksanakan tugas-tugas pokoknya yaitu mengajar.

Jika tidak di tunjang dengan gaji yang mencukupi maka guru honor tersebut akan mengalami kesriusan untuk mengajar,apalagi kurangnya guru PNS SD kota Jambi .

“Kami berharap kepada walikota Jambi,SY,Fasha untuk memikirkan nasib kami sebagai  guru honorer , jangan saja memilikrkan pembangunan yang kini belum ada buktinya,” ungkap salah seorang  guru SD  honorer yang enggan di sebut namanya.

Selanjutnya , selama ini gaji yang di peroleh ada yang pendapatannya Rp: 150.000 hingga Rp: 300.000.

Dalam tiga bulan sekali,upah guru honorer baru di terima,sungguh tragis nasib guru honor di kota Jambi.

Pendapatanya pertiga bulan sekali ini tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari mereka,Ratusan guru honorer SD  mengharapkan kepada sang walikota Jambi yang tergolong cerdas,pintar dan gagah.Dan berharap ada  tunjangan lain dari Pemkot kota Jambi.

“ Nasib kami tolonglah di perhatikan , bertahun-tahun kami mengabdi mengajar di sekolah boro-boro mau di angkat jadi PNS, tunjagan saja tidak ada dari Walikota Jambi Sy.Fasha,” ungkapnya.(ar)