News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Kodim 0420 Gelar Donor Darah

Kodim 0420 Gelar Donor Darah


The Jambi Times - Sarolangun - Dalam rangka memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-69 tanggal 5 Oktober 2014 mendatang, Dandim 0420 Sarko menggelar Donor darah sebanyak 300 anggota TNI pendonor darah ikut  menyumbangkan darahnya dalam kegiatan donor darah yang dilakukan oleh dandim 0420 Sarko, yang  di gelar didepan markas Koramil 0420-04 Sarolangun Selasa (2/09/2014).


Kegiatan donor darah ini diikuti seluruh anggota TNI AD, dan darah yang terkumpul 100 kantong darah, dan kegiatan tersebut berlangsung atas kerjasama TNI dan Palang Merah Indonesia (PMI) Sarolangun.


Dandim 0420 Sarko Letkol Bonar Panjaitan usai mendonorkan darahnya kepada wartgsih darahnya kepada yang membutuhkan.awan mengatakan, agenda tersebut merupakan agenda rutinitas TNI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang salah satu contohnya dengan memberikan sumban


Karena bagi TNI, bukan bentuk bela negara saja yang dilakukan akan tetapi pendekatan kepada masyarakat juga mereka lakukan.


"Kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusia dan bertepatan dengan hari ulang tahun TNI yang ke 69, maka dari itu kita mengadakan aksi donor darah, bukan hanya kita saja, seluruh anggota TNI baik dari AD, AL dan AU semuanya melakukan donor darah, serentak semuanya, dalam kegiatan ini kita berhasil mengumpulkan sebanyak 100 kantong darah, tentu Hal ini untuk mendekatkan diri antara TNI dengan masyarakat serta instansi terkait lainnya, "ujarnya.


selain dari Letkol Bonar kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kontribusi dan membantu mereka yang membutuhkan darah pada saat emergency itu datang.

"Mudah-mudahan donor darah yang dilakukan oleh TNI ini bisa memotivasi instansi yang lain untuk mengikuti kegiatan yang serupa dan juga dapat menggugah rasa sosial kemanusiaan masyarakat untuk peduli terhadap sesama, “harapnya.


Dengan melakukan donor darah sendiri setidak-tidaknya dapat menghindari si pendonornya terkena penyakit. Karena dalam hal donor darah, darah si pendonor sangat dibutuhkan sekali bagi yang membutuhkannnya.


Untuk itu sebelum pendonor mendonorkan darahnya, pendonor lakukan pemeriksaan kesehatan dan kegiatan ini dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia, serta masuk dalam  Rakor Muri.(yan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.