News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Hari ini 16 Eselon III Akan Dilantik

Hari ini 16 Eselon III Akan Dilantik


The Jambi Times - Sarolangun -  Sebanyak 116 pejabat eselon III di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun hari ini dijadwalkan akan dilantik, mengingat banyak Jabatan yang sedang kosong, sebut saja Staff Ahli dan Asisten III, maka dari itu untuk mengisi kekosongan tersebut CE-Fahrul kembali merombak kabinetnya.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Sarolangun Tamim melalui Kabid Formasi dan Mutasi Efrianto  yang akrab di sapa Efri Kumis kepada harian ini saat dijumpai diruang kerjanya kemarin mengtakan, pihaknya telah memberi surat rekapan usulan dari setiap SKPD ke Bupati Sarolangun.

"rekapan kita usulan dari tiap tiap SKPD sudah kita berikan kepada Bupati Sarolangun, tentu jumlahnya bisa saja berkurang maupun bertambah, tergantung hasil Baperjakatnya, Kalau finalnya tentu ditangan Pak Bupati, "katanya


Menurut Efri, Sebanyak 116 eselon tiga yang akan dilantik tersebut, banyak akan mengisi di kantor camat, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) dan Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) yang berada dalam di setiap Kecamtan yang berada dalam kabupaten Sarolangun.


“Nantinya banyak mengisi di Kecamatan-kecamatan, seperti di UPTD dan UPTB, dan juga pelantikan tersebut Lantaran ada yang kosong, mengundurkan diri, dan ada yang sudah memasuki masa pensiun maupun dikarenakan sakit, jadi Sengaja direshufle, bahkan ada juga yang tidak pernah masuk kantor, "ungkapnya.


Lebih lanjut dirinya mengatakan Selain dari eselon III, ada dua jabatan yang kosong yakni staf ahli Bupati dan asisten III tentu akan diisi, namun Sementara waktu untuk eselon II tidak menjadi ranah kewenangannya, sebab itu ada ditangan Gubernur.

“Kalau untuk eselon II saya tidak berani buka stagmen, sebab itu bukan ranahnya saya lagi, itu berada ditangan orang nomor satu di Provinsi Jambi, “Jelasnya.


Saat disinggung terkait kepastian jadwal pelantikan, dirinya tidak bisa menjawab banyak.

"Kita tidak tahu, kitapun masih sama-sama menunggu informasi, Bupatilah yang pasti tahu, Kalau SK dari Bupati sudah diberikan ke kita, baru kita tahu, "Bebernya.


Terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Thabroni membenarkan bahwa (Hari ini, Red) akan dilakukan pelantikan terhadap Eselon II dan III.

“iya, kalau tidak ada arang melintang pelantikan akan kita lakukan besok (Hari ini, Red), “Ungakap Sekda singkat melalui via Phonselnya kemarin.


Tapi sayang, dirinya enggan berkomentar banyak mengenai siapa saja pejabat eselon II yang akan Reshufle.

"Oh soal eselon II saya off the record, itu Pak Bupati yang berhak ngomong, Yang jelas undangan sudah disebarkan, Insya Allah pelantikan terlaksana, namun yang jelas jabatan Asisten III dan Staf ahli ada yang isi, "Tandasnya.(Yan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.