News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komentar Ajai Tua Nababan Dipertanyakan Ketua HAM Jambi

Komentar Ajai Tua Nababan Dipertanyakan Ketua HAM Jambi

The Jambi Times, JAMBI  |  Sriyanto, Ketua LSM Himpunan Aspirasi Masyarakat (HAM) Jambi, Mempertanyakan maksud dan tujuan komentar akun Ajai Tua Nababan (AJN) yang menilai bahwa kegiatan demo tidak ada hasil bahkan menyeret-nyeret hingga ke agama. 

Komentar AJN muncul di status facebook Yoggy Effendy Sikumbang yang di upload kemarin sore, Rabu 1 Juli 2020 pukul 5.30 Wib, Tentang kritiknya selaku mahasiswa terhadap perusahaan  yang memicu kaum tani miskin dan tertindas akibat dari ketimpangan.
"Kita tidak mempermasalahkan perdebatan itu namanya juga mahasiswa wajarlah mereka kritis, namun, komentar AJN kenapa melebar soal aksi 212 dan mengarah ke agama itu yang menjadi pertanyaan maksud dan tujuannya apa?," ujar Sriyanto saat dikonfirmasi (2/7/2020).

Sebab, lanjut Ketua HAM Jambi tersebut, dalam komentar itu AJN menuding bahwa demo itu nol hasil dan tidak ada yang gratis. Penilaian itu, Menurut Sriyanto tidak tepat karena reformasi hari ini adalah buah dari demontrasi atas orang-orang yang menginginkan perbaikan. Begitu juga dengan demo kawan-kawan buruh dan petani dari situ mereka bisa mempertahankan atau mendapatkan kembali hak-haknya.

Ditambahkannya, Dalam komentarnya AJN menuding demo 212 itu ada yang membiayai, Nah, Saya dan kawan-kawan, Katakanlah yang ikut dari Jambi aksi 212 tidak ada yang membiayai alias biaya sendiri. Jadi apa dasar dan bukti tuduhan tersebut? Tanya Sriyanto.

"Terus AJN bilang agama bisa diperjualbelikan untuk jabatan sungguh murah agama itu, Lah, ini yang harus diperjelas oleh AJN maksudnya apa, Kenapa AJN menyeret-nyeret ke ranah agama? Aksi 212 itu muncul karena umat marah ayat Alqur'an dilecehkan itupun kami anggap sudah selesai tapi kenapa dia ungkit-ungkit lagi? Jambi ini terbilang negeri yang aman jadi tolong jangan diperkeruh oleh komentar-komentar yang memicu sebaliknya apalagi di facebook yang bisa dibaca orang sedunia. Maka dari itu kami minta kepada yang bersangkutan (AJN) agar bisa menjelaskan langsung dan gamblang supaya persoalan ini  menjadi jelas." Tegas Sriyanto.

Hingga berita ini di turunkan media ini sedang berupaya  mengkonfirmasi Ajai Tua Nababan yang kabarnya bertempat tinggal di  kuamang kuning, Kab. Bungo.(w)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment