News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Cegah Penyebaran Virus Corona,BPBD Muaro Jambi Bagikan Masker.

Cegah Penyebaran Virus Corona,BPBD Muaro Jambi Bagikan Masker.

The Jambi Times, MUAROJAMBI  |   Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muaro Jambi belakangan ini rutin turun ke tengah masyarakat membagi-bagikan masker secara gratis. Kegiatan ini dilaksanakan BPBD Muaro Jambi sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona agar masyarakat terlindungi.

Kegiatan bagi-bagi masker kembali dilaksanakan BPBD Muaro Jambi pada Minggu (31/5/2020) pagi. Bagi-bagi masker digelar di Pasar Minggu, Desa Kedemangan, Kecamatan Jambi Luar Kota. Jumlah masker yang dibagikan di pasar kalangan tersebut sebanyak 750 lembar.

Kegiatan bagi-bagi masker ini dipimpin langsung Kepala Pelaksana BPBD Muaro Jambi, M.Zakir. Pada pembagian masker itu turut hadir Camat Jambi Luar Kota, Asrizal dan Kades Kedemangan, Zainuddin S.

Mereka secara bersama-sama membagikan masker kepada para pedagang maupun para pembeli. Di sela-sela pembagian masker, para pedagang maupun pembeli turut diimbau agar selalu mematuhi protokoler kesehatan Covid-19.

Kepala Pelaksana BPBD Muaro Jambi, M.Zakir Saat diwawancarai media ini mengatakan, pembagian masker kepada masyarakat merupakan kegiatan rutin BPBD Muaro Jambi dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. Kegiatan seperti ini sudah sering dilaksanakan di pasar-pasar yang ada di wilayah Muaro Jambi.

“ Ini kegiatan rutin kita. Sasarannya yang pertama itu memang pasar-pasar. Hari ini di Pasar Kedemangan. Kita berupaya memberikan masker serta memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang perlunya menggunakan masker,” kata M.Zakir, Minggu (31/5/2020).

Selain itu Zakir menyampaikan, jumlah masker yang dibagikan di Pasar Kedemangan sebanyak 750 lembar. Pihak BPBD sendiri akan akan terus berupaya maksimal memperjuangkan anggaran pengadaan masker supaya nantinya dapat dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

“ Ke depan kita akan berupaya lagi, insya, allah dapat dianggarkan dan akan kita berikan,” ujarnya.

M.Zakir menegaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut tidak sekedar hanya pembagian masker. BPBD dalam kesempatan itu turut mengedukasi masyarakat agar menjaga pola hidup bersih seperti rutin mencuci tangan dan menerapkan pola psysical distancing (jaga jarak fisik) dalam pergaulan sehari-hari.

“ Pentingnya penggunaan masker salah satunya, imbauan yang lain juga kita sampaikan supaya mereka paham dan terhindar dari virus corona,” tutupnya.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.