News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

LIVE UPDATES, PBB: Covid-19 Ancaman terhadap Seluruh Umat Manusia

LIVE UPDATES, PBB: Covid-19 Ancaman terhadap Seluruh Umat Manusia

PBB, Kepala Antonio Guterres telah meluncurkan permohonan bantuan kemanusiaan internasional senilai $ 2 milyar untuk membantu negara-negara miskin mengatasi pandemi VIRUS Corona (Covid-19), ketika jumlah korban tewas di Italia dan Spanyol terus meningkat.

PBB mengatakan ancaman Covid-19  ini mengancam  terhadap 'seluruh kehidupan manusia'.

PBB meminta $ 2 milyar untuk membantu negara-negara berkembang mengatasi krisis kesehatan, ketika jumlah kematian Eropa meningkat.

Spanyol meningkatkan langkah-langkah untuk menghentikan penyebaran Virus Corona, mendirikan tempat penampungan darurat di kota-kota seperti Barcelona.

Spanyol meningkatkan langkah-langkah untuk menghentikan penyebaran Virus Corona (Covid-19), mendirikan tempat penampungan darurat di kota-kota seperti Barcelona.

Ketua  Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres telah meluncurkan permohonan bantuan kemanusiaan internasional senilai $ 2 milyar untuk membantu negara-negara miskin mengatasi pandemi Covid-19  ketika jumlah korban tewas di Italia dan Spanyol terus meningkat.

Guterres mengatakan Covid-19 adalah ancaman bagi "seluruh umat manusia dan seluruh umat manusia harus melawan."

Ketika PBB meluncurkan inisiatif, lebih banyak kematian dilaporkan di Eropa sekarang menjadi pusat pandemi  dengan Spanyol mencatat lebih dari 700 kematian dalam 24 jam. 

Sekarang adalah negara yang terkena dampak terburuk kedua di dunia setelah Italia.

Di Amerika Serikat, sementara itu, senilai $ 2 triliun untuk pekerja bantuan, bisnis, dan sistem kesehatan tampaknya macet pada Rabu (26)03/2020) malam.

Lebih dari 467.500 orang di seluruh dunia telah didiagnosis dengan COVID-19, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins. Hampir 113.800 telah pulih, sementara sekitar 21.000 orang telah meninggal.

Berikut ini adalah laporan terupdate COVID-19:

Kamis, 25 Maret

02:45 GMT 

Pemerintah Jepang sedang mempersiapkan untuk mendirikan markas besar khusus Virus Corona  pada Kamis sore, dalam suatu langkah yang dapat mengatur panggung untuk menyatakan keadaan darurat atas wabah tersebut

Perdana menteri dapat menyatakan keadaan darurat jika penyakit tersebut dipandang sebagai "bahaya besar" bagi kehidupan dan jika penyebarannya mengancam ekonomi.

02:30 GMT 

 Kedatangan luar negeri ke Korea Selatan ditolak masuk tanpa aplikasi. Kantor berita Yonhap melaporkan bahwa Korea Selatan akan menolak masuk ke orang-orang yang tiba di negara itu dari luar negeri jika mereka menolak untuk menginstal aplikasi untuk memantau mereka berada dalam isolasi diri.


02:25 GMT 

 Penutupan perbatasan, penangguhan penerbangan membuat orang terdampar
Negara-negara di seluruh dunia telah menyarankan warganya di luar negeri untuk kembali ke rumah secepat mereka bisa ketika penguncian dipercepat, perbatasan ditutup, dan bahkan penumpang transit dilarang.

Tapi itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

01:50 GMT 

 Meksiko untuk menangguhkan semua aktivitas yang tidak penting mulai Kamis
Wakil Menteri Kesehatan Meksiko Hugo Lopez-Gatell mengatakan semua kegiatan yang tidak penting di negara itu akan diberhentikan mulai Kamis26 Maret 2020 hari ini.

Meksiko telah melaporkan 475 kasus Virus Corona dan 6  meninggal dunia

01:20 GMT 

Kasus Korea Selatan naik 104,  5  meninggal dunia .

Korea Selatan baru saja memberikan pembaruan terbarunya.

Negara itu mengonfirmasi 104 kasus baru, sehingga totalnya menjadi 9.241, dengan 5  meninggal.

Sekitar 414 orang dipulangkan dari rumah sakit setelah melakukan pemulihan penuh. 

Secara keseluruhan, 4.144 orang di Korea Selatan telah sembuh dari virus ini.


00:10 GMT 

 China naik lagi; semua dari luar negeri
Cina Daratan telah melaporkan peningkatan lebih lanjut dalam kasus Virus Corona 

Semuanya  orang  warga Cina yang kembali ke negara itu dari luar negeri.

Komisi Kesehatan Nasional melaporkan 67 kasus baru pada akhir hari Rabu 25 Maret 3020 dibandingkan dengan 47 hari sebelumnya.

Jumlah orang yang meninggal  meningkat menjadi  6  dan  yotoal menjadi 3.287 kasus.


00:00 GMT 

Kantor berita Reuters melaporkan bahwa pemerintahan Presiden AS Donald Trump memangkas staf Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) yang bekerja di China sebanyak dua pertiga dalam dua tahun sebelum Virus Corona muncul.

Sebagian besar pengurangan berada di kantor Beijing. Jumlah kepala CDC di Cina turun dari sekitar 47 ketika Trump menjabat pada Januari 2017 menjadi sekitar 14 sekarang, kata Reuters.

21:59 GMT (Rabu) - $ 2 triliun tagihan penyelamatan virus penundaan di Senat
Paket penyelamatan ekonomi $ 2 triliun untuk memberikan bantuan kepada bisnis, pekerja, dan sistem perawatan kesehatan Amerika yang tegang akibat wabah Virus Corona  telah mengalami penundaan menit-menit terakhir di Senat.

Langkah ini adalah permintaan bantuan ekonomi terbesar dalam sejarah AS.

Sumber: Al-Jazeera.com

Kate Mayberry

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment