News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Mau Tau Kronologis Polda Ungkap Kasus Narkoba 288 Kg.

Mau Tau Kronologis Polda Ungkap Kasus Narkoba 288 Kg.

Ini Cerita Laporan  Kronologisnya 

Pada hari Kamis, 30 Januari 2020 sekira pukul 05:00 Wib menerima laporan dari  Tim dilapangan Gabungan Opsnal Subdit 2 dan Subdit 3 Dit Narkoba Polda Metro Jaya bahwa akan adanya sebuah mobil box yang akan mengangkut Narkotika Jenis Sabu untuk didistribusikan di wilayah Jakarta.

Setelah mendapatkan informasi tersebut sekitar pkl 13,o0 wib  Tim Gabungan Opsnal Subdit 2 dan Subdit 3 bersama dengan Tim Tindak Dit Narkoba Polda Metro Jaya melakukan patroli dan penyisiran di seluruh tol Jakarta berdasarkan informasi yang diterima.
Pada saat melakukan penyisiran, Tim Gabungan Opsnal Subdit 2 dan Subdit 3 bersama dengan Tim Tindak Dit Narkoba Polda Metro Jaya melihat sebuah mobil box berwarna silver dengan plat nomor *B 9004 PHX* yang melaju dengan kencang dan mencurigakan dengan arah dari tol Merak menuju ke arah Jakarta.

Merasa mobil box tersebut sesuai dengan informasi yang diterima, maka Tim Gabungan Opsnal Subdit 2 dan Subdit 3 bersama dengan Tim Tindak Dit Narkoba Polda Metro Jaya berusaha untuk menghentikan laju kendaraan tersebut. Namun mobil box tersebut malah mempercepat laju kendaraan dan sempat terjadi senggolan dengan mobil petugas saat hendak berusaha untuk dihentikan.
Merasa terancam dan membahayakan jiwa, maka petugas melakukan upaya paksa guna menepikan dan menghentikan kendaraan mobil box tersebut ke pinggir tol.

Pada akhirnya mobil box tersebut menepi ke pinggir tol di sekitar KM 23 Lippo Karawaci Tol Jakarta Merak diikuti dengan petugas yang berusaha untuk menangkap orang yang mengendarai mobil box tersebut.sehingga terjadi kejar kejaran sampai ke TKP di sekitar sumarecon gading serpong tanggerang

Namun ketika hendak ditangkap, terjadi sebuah tembakan dari arah mobil box tersebut ke arah mobil petugas yang bertujuan untuk melukai petugas.

Merasa jiwa terancam, maka petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur kepada Tersangka dengan menembak yang mengenai ketiga Tersangka.

Setelah dilakukan penggeledahan terhadap mobil box, Tim menemukan *288 (DUA RATUS DELAPAN PULUH DELAPAN) BOX NARKOTIKA JENIS SABU YANG DISIMPAN DALAM KOTAK TUPPERWARE DENGAN BERAT BRUTTO SEKITAR 288 KG. 

Ke 3 ( tiga) tsk yg MD  sekarang di bawa ke Rs Polri kramat jati

Telah diamankan 3 (Tiga) Orang laki2 *(MENINGGAL DUNIA)* yang tidak dikenal yang setelah digeledah terdapat kartu identitas sbb:

1. Nama : GUNAWAN (MD)
TTL : Jakarta , 12 Juni 1969
Pekerjaan : Pedagang
Alamat : Jl. Al Bashor Rt 013/003 Kel.Dukuh, Kec.Kramatjati, Jakarta Timur


2. Nama : AMIT (MD)*
TTL : Bogor, 07 Oktober 1990
Pekerjaan : Wiraswasta
Alamat : Kp. Bojong Sentul Rt 015/008, Kel. Mampir, Kec. Cileungsi 


3. Nama : IVAN ADITYA (MD)*
TTL : Bandung, 6 Maret 1986
Pekerjaan : Swasta
Alamat : Cikabuyutan Timur Rt 4/11, Hegarsari, Kec. Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.


BARANG BUKTI
1 (Satu) unit mobil box berwarna silver dengan plat nomor *B 9004 PHX* (identitas kendaraan palsu).

288 (DUA RATUS DELAPAN PULUH DELAPAN) BOX NARKOTIKA JENIS SABU YANG DISIMPAN DALAM KOTAK TUPPERWARE DENGAN BERAT BRUTTO SEKITAR 288 KG, dengan rincian sbb:*

18 Karung Putih dengan masing-masing berisikan 15 Kotak (18 x 15 = 270 Kotak)*

2 Karung Putih dengan masing- masing berisikan 9 Kotak (2 x 9 = 18 Kotak)*

TOTAL: 288 (DUA RATUS DELAPAN PULUH DELAPAN) KOTAK DENGAN BRUTO TOTAL SEKITAR 288 KG* utk perhitungan kalau dijual dipasaran  perkiraan seharga 864 milyar rupiah

1 (Satu) buah senjata api.

TKP
Pinggiran jalan tol di sekitar KM 23 Lippo Karawaci Tol Jakarta Merak. Sampai tkp akhir di sumarecon serpong tanggerang

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.