News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dokumen Dukungan R2 di Nyatakan Lengkap, Selanjutnya Verifikasi Administrasi

Dokumen Dukungan R2 di Nyatakan Lengkap, Selanjutnya Verifikasi Administrasi

The Jambi Times, MUARASABAK | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur ,Jambi, Sabtu 22 Februari 2020 telah menyelesaikan pengecekan dan penghitungan berkas syarat dukungan calon Bupati dan dan calon Wakil Bupati Tanjabtim dari jalur perseorangan, H. Romi Hariyanto, SE dan H. Robby Nahliyansyah, SH (R2).

Pada hari pertama, Jumat 21 Februari 2020 hingga hari kedua Sabtu pukul 17.30 WIB, tim KPU Tanjabtim bersama tim paslon R2 dan diawasi Bawaslu Tanjabtim berhasil menyelesaikan pengecekan dan penghitungan berkas dukungan yang berjumlah 30.203 itu.

"Jumlah dokumen dukungan yang diserahkan tanggal 21 Februari sejumlah 30.203. Setelah dilakukan verifikasi kelengkapan mulai tanggal 21 Februari pukul 11.00 WIB - 22 Februari pukul 17.30 WIB oleh KPU Kabupaten Tanjab Timur, disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Tanjab Timur dan operator Bakal Pasangan Calon Perseorangan, diperoleh hasil jumlah dokumen dukungan yang dinyatakan lengkap sejumlah 29.092 dan yang tidak lengkap sejumlah 1.111,"ujar Ketua KPU Tanjabtim Nurkholis  Sabtu (22/2)

"Sehingga dokumen dukungan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto, SE dan H. Robby Nahliyansyah, SH untuk Pemilihan Serentak 2020 diterima oleh KPU untuk selanjutnya berdasarkan PKPU No. 16 Tahun 2019 Tentang Tahapan, KPU akan melakukan verifikasi administrasi mulai tanggal 27 Februari - 25 Maret 2020," paparnya .

Nurkholis menambahkan, kemungkinan syarat dukungan bisa berkurang jika pada pada verifikasi Administrasi  di temukan TMS," Kita lihat di verifikasi administrasi, jika ditemukan TMS, masih mugkin berkurang," pungkasnya.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment