News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Tujuh Unit Ambulance Dikerahkan Untuk Evakuasi Korban Longsor di Bogor

Tujuh Unit Ambulance Dikerahkan Untuk Evakuasi Korban Longsor di Bogor

                           
The Jambi Times, BOGOR |  Tujuh unit ambulance Pospera Jawa Barat di terjunkan langsung untuk evakuasi korban bencana banjir dan longsor  di Desa Sukajaya kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor. Kamis, (02/01/2020).
                                 
Teddy Risandi Ketua Pospera Jawa Barat mengatakan, " Kami mendapatkan informasi dari media mengenai adanya bencana alam di wilayah Sukajaya Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, kami langsung menerjunkan tim aksi cepat pospera Jawa Barat beserta 7 unit ambulance dan membawa bantuan makanan dan pakaian untuk para korban", ujarnya.

Sasha Sushanto Ketua Tim aksi cepat Pospera Jawa Barat menyampaikan juga, " Allhamdulillah hari ini kita sudah sampai di lokasi korban longsor  walaupun di hadang hujan dan jalan yang penuh tanah dengan siap siaga para tim aksi cepat pospera Jawa  Barat langsung membawa para korban ke puskesmas dan rumah sakit terdekat untuk di berikan perawatan medis dan kami pun langsung memberikan bantuan makanan dan pakaian untuk para korban",pungkasnya.
                           
Pospera Jawa Barat akan terus maju peduli untuk kemanusiaan masyarakat yang berada di wilayah Jawa Barat.

Evakuasi korban bencana alam Banjir Bandang  juga berada di aliran Sungai Bilah.

 Sebelumnya  petugas memberikan informasi bahwa telah terjadi musibah longsor pada Kamis, 02 Januari 2020 pada pukul 12.00 wib di Aliran sungai Bilah.

Sejumlah  47 personil diterjunkan dengan 38 orang anggota Polres Labuhanbatu, 5 petugas dari  BPBD Kabupaten Labuhanbatu, 4 tim SAR. Dengan 
1 unit Boat Karet milik BPBD, 1 unit Boat/perahu kayu milik masyarakat.

Hingga saat ini personil Polres Labuhanbatu, BPBD,  SAR masih melakukan penyisiran di pinggiran aliran sungai Bilah untuk mencari korban bencana banjir bandang dan longsor  yang terjadi di Desa Hatapang.(Med/Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.