News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Mahrup pimpin Wisnu Murti Wojo Aji Tanjung Jabung Timur

Mahrup pimpin Wisnu Murti Wojo Aji Tanjung Jabung Timur

The Jambi Times, MUARASABAK | Melalui Musyawarah dan Mufakat yang di laksanakan di Rumah Dinas Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Iabung Timur seluruh anggota yang tergabung dalam Masyarakat Jawa Tanjabtim sepakat memilih Mahrup sebagai Ketua Wisnu Murti Wojo Aji Tanjabtim. Pada Selasa (7/1)

 Di hadapan forum rapat, Mahrup sekaligus Ketua DPRD Tanjabtim memberikan arahan, bahwa pembentukan paguyuban Wisnu Murti Wojo Aji Kabupaten Tanjabtim, sebagai wadah mempersatukan warga keturunan jawa yang berdomisili di Kabupaten Tanjabtim. Terbentuknya paguyuban ini diharapkan dapat merekatkan silaturahmi dan yang lebih penting menjadi bagian dari pembangunan di bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

“Paguyuban ini menjadi bagian dari suksesi pembangunan Tanjabtim, harus serius menjadi wadah perubahan dengan mengeutamakan konsep gayub rukun bersama etnis lainnya yang tinggal di Kabupaten Tanjabtim”ujarnya 

Mahrup menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jawa yang hadir mewakili 11 Kecamatan, yang memberikan amanah kepadanya.”mari bersama-sama membesarkan paguyuban ini, agar kedepan bisa menjadi bagian dari gerbong pembangunan”katanya.

Di tempat yang sama  sesepuh Jawa Tanjabtim Margono mengatakan, kehadiran paguyuban Wisnu Murti Wojo Aji, ini mampu menunjukkan jati diri sebagai generasi keturunan Jawa di Tanjabtim yang manunggal (satu_Red) dengan harapan bisa kokoh dan kuat untuk kepentingan bersama memajukan Kabupaten Tanjabtim.“37 persen etnis jawa bermukim di Tajabtim harus memiliki peran strategis dalam mengisi pembangunan,”tutup pria kelahiran Muarasabak 72 silam ini.

Ketua harian Paguyuban Wisnu Murti Wojo Aji Tanjabtim Junaidi Rahmad, dihadapan anggota peserta rapat mengatakan, pembentukan Paguyuban ini berangkat dari hasil diskusi bersama ketua Wisnu Murti Provinsi Jambi Abdulah Sani, pertengahan tahun 2019 lalu tepatnya 13 Mei tahun lalu. Ketika itu, Sani memberikan mandat agar Tanjabtim memiliki Organisasi atau Paguyuban sebagai wadah untuk diskusi memecahkan permasalahan mencangkup sektor pembangunan, ekonomi dan social budaya.”pertengahan tahun 2019 Mbah Yai (Abdulah Sani) memberikan mandat, Tanjabtim diminta memiliki paguyuban etnis Jawa untuk mengakomodir kepentingan bersama,”ujarnya.

Setelah pembentukan struktur pengurus inti, rapat ini langsung menentukan struktur  pengurus ditingkat  Kecamatan. Kedepan, pengurus ini akan menyasar sampai tingkat RT, RW dan Desa serta Kelurahan.



Berikut struktur pengurus Paguyuban Wisnu Murti Wojo Aji Tanjabtim.

Penasihat        :          Bupati Tanjabtim                     

                                    Wakil Bupati Tanjabtim

                                    Forkopimda Tanjabtim

 

Ketua Umum  :           Mahrup

Waketum        :           Mariadi

Ketua Harian :           Junaidi Rahmad

Wakil Harian  :           Ansori

Sekertaris       :           Sularto

Bendahara      :           Sunarno

Wabendum     :           Dalijo

 

 

Jajaran Pembina

 

Rantau Rasau            Kyai Dahlan,Suhadi,H.Oman Hidayat

Kuala Jambi               Kyai Ihsan Hidayatullah

Sabak Barat               Margono,Samingun

Sabak Timur               Suwarji,Sudi Utomo

Dendang                     Sidi,Suwarno

Mendahara Ulu          H.Kusnan

Mendahara                 Dullah,Tukiran

Geragai                       Bolo Sumaro,Suharno

Sadu                            Sanusi

Nipah Panjang            Sutejo

Berbak                        Tumirin,Fuadi

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.