News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kembali Tugas Operasi, Yonif 431 dan Yonzipur 8 Diapresiasi Pangdam XIV/Hsn

Kembali Tugas Operasi, Yonif 431 dan Yonzipur 8 Diapresiasi Pangdam XIV/Hsn

The Jambi Times, JAKARTA | Sekembalinya dari pelaksanaan tugas operasi pengamanan pembangunan infrastruktur jembatan di jalan Trans Papua, Yonif Para Raider 431 Kostrad dan Yonzipur  8/Smg mendapatkan apresiasi dari Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E. 

Hal tersebut disampaikan Kapendam XIV/Hsn, Kolonel Inf Maskun Nafik, S.H., dalam rilis tertulisnya di Makassar, Rabu (22/1/2020).

Disampaikan Kapendam, apresiasi Pangdam tersebut disampaikan saat menjadi inspektur upacara penerimaan Satgas Yonif Para Raider 431 Kostrad dan Yonzipur 8/Smg di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar Sulawesi Selatan, Senin (20/01/2020).

“Upacara penerimaan kembalinya 599 personel Satgas operasi pengamanan pembangunan infrastruktur jembatan di jalan Trans Papua ini, dipimpin langsung oleh Pangdam,” kata Kapendam.

“Dalam sambutannya, Pangdam mengucapkan selamat datang dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilan Satgas Yonif Para Raider 431 Kostrad dan Yonzipur 8/Smg dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian selama di Papua,” lanjutnya.

Disampaikan lebih lanjut, Pangdam juga memerintahkan untuk segera melaksanakan konsolidasi, menjaga semangat dan disiplin serta memelihara persatuan dan kekompakan.

“Pangdam juga memerintahkan untuk segera melaksanakan konsolidasi serta tetap memelihara dan meningkatkan semangat, disiplin serta kekompakan sehingga setiap saat siap melaksanakan tugas,” ucap Kapendam.

Kapendam juga menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan upacara penerimaan tersebut, personel Satgas mengikuti rangkaian kegiatan pemeriksaan dari Dentasemen Polisi Militer Divif 3 Kostrad dan Kesdam XIV/Hsn.

“Sebelum pelaksanaan upacara, 599 personel yang baru kembali ini mengikuti pemeriksaan personel dan materiil oleh Denpom Divisi 3 Kostrad dan pemeriksaan kesehatan oleh Kesdam,” jelas Kapendam.

Upacara penerimaan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Pangkoopsau II,Pangkosekhanudnas II, Kabinda Provinsi Sulawesi Selatan, Danlantamal VI, Danlanud Sultan Hasanuddin, Para Asisten dan Kabalak serta Dansat jajaran Kodam XIV/Hsn dan Divif 3 Kostrad, Kapolrestabes, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Makassar, Kepala Kesyahbandaran Utama Makassar, GM PT. Pelindo IV Cabang Makassar.

“Rangkaian upacara penerimaan, diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Pangdam diikuti seluruh tamu undangan kepada personel Satgas tersebut,” pungkas Kapendam. (Dispenad).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment