News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pemkab Tanjabtim Gelar Open House dan Bagi Daging Qurban usai Shalat Idul Adha

Pemkab Tanjabtim Gelar Open House dan Bagi Daging Qurban usai Shalat Idul Adha

 
The Jambi Times, MUARASABAK | Usai melaksanakan Sholat Idul Adha di masjid Agung Nur-Addarojat, Minggu (11/8) pagi kemarin, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) langsung menggelar Open House bersama masyarakat di rumah Dinas Bupati, Wakil Bupati dan Sekda
Dalam sambutan Bupati H Romi Hariyanto sebelum Sholat Idul Adha mengharapkan, agar seluruh masyarakat bumi sepucuk nipah serumpun nibung dapat mendoakan jemaah haji asal Tanjabtim diberikan kesehatan dan menjadi haji yang mabrur. 

“Saya berharap agar kita semua mendoakan saudara - saudara kita yang saat ini sedang berjuang di tanah suci dapat diberikan keselamatan dan pulang kembali ke Tanjabtim dengan haji yang mabrur,” harapnya.

Setelah Sholat Idul Adha dan Open House, Pemkab Tanjabtim langsung menyembelih hewan Qurban sebanyak 35 Sapi dan 5 ekor Kambing. Dari jumlah itu, keluarga Bupati H Romi Hariyanto menyumbang sebanyak 12 ekor Sapi untuk dikurbankan, 3 di antaranya Limousin seberat lebih 250 kilogram.

Sedangkan untuk total keseluruhan hewan Qurban termasuk dari masyarakat, ada penambahan dan sudah dilaporkan lebih 250 Sapi dan 37 Kambing, meningkat drastis dari tahun sebelumnya.

Bupati Romi Hariyanto bersyukur, karena jumlah Qurban setiap tahun dapat meningkat. Dan Romi percaya, warganya termasuk masyarakat yang gemar berqurban. 

Oleh karena itu, Bupati meminta kepada para Camat agar ikut membantu panitia mengatur dalam perencanaannya agar bisa merata dan menjangkau semua yang berhak menerimanya.(ADV HMS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.