News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

KPAI Prihatin Anak Bungsu Komedian Nunung Mengalami Bully Di Sekolah

KPAI Prihatin Anak Bungsu Komedian Nunung Mengalami Bully Di Sekolah




The Jambi Times, JAKARTA | KPAI menyampaikan keprihatian atas pembullyan yang dialami  anak bungsu komedian Nunung  pasca sang ibu  terjerat kasus narkoba. Pembullyan dialami oleh ananda yang masih duduk di kelas III SD di salah satu sekolah swasta di Jakarta menjadi korban bullying

Akibat bullying itu, anak bungsu Nunung harus pulang sekolah lebih awal pada Sabtu pagi (20/7). Pihak keluarga Nunung di Solo  kemudian memutuskan untuk memindahkan sekolah anak bungsu  Nunung ke Solo.

Retno Listyarti,  Komisioner KPAI bidang pendidikan (22/07) lalu  mengatakan," KPAI menyayangkan juga ananda langsung dipindahkan. Seharusnya, ananda tidak perlu pindah sekolah jika permasalahan ini dapat ditangani dengan baik dan bijak oleh pihak sekolah yang bekerjasama dengan wali kelas dan guru bimbingan konseling. Sehingga pembullyan segera bisa dihentikan. 

Karena dampak  pindah sekolah membuat anak-anak di sekolah lama tdk belajar dari kesalahannya.  Selain itu, pindah sekolah menuntut anak harus kembali beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Ini proses yang tidak mudah bagi seorang anak yang juga sedang tertekan karena sang ibu sedang berhadapan dengan hukum.  (**)





Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.