News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bhakti Sosial Jelajah Tapal Batas Mengabdi Pada Negeri di Wilayah Korem

Bhakti Sosial Jelajah Tapal Batas Mengabdi Pada Negeri di Wilayah Korem


THE JAMBI TIMES - NTT - Korem 161/Wira Sakti menggelar kegiatan jelajah route perbatasan RI-RDTL selama dua hari, Jumat s.d Sabtu ( 31/08 sd 01/09), kegiatan tersebut dipimpin  langsung oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Kegiatan ini menempuh jarak sepanjang  300 km, dan ditempuh selama  2  hari (2 etape). 

Hari Pertama   menempuh perjalanan sepanjang 140 Km, titik Start di Mako Brigif 21/Komodo dan Finish di Koramil Naikliu Kecamatan Amfoang Utara. 

Adapun di hari kedua dengan menempuh jarak sepanjang 160 km , titik Start dari Koramil Naikliu dan finish di Makodim 1621/TTS.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa  di sela sela kegiatan Bhakti Sosial di SMPN 3 Takari, Jumat ( 31/08), menjelaskan secara garis besar kegiatan ini. 

" Kegiatan ini diikuti puluhan  peserta dari Personel Korem 161/Wira Sakti dan para pemuda motor trail Kupang yang merupakan pemuda binaan Kodim 1604/Kupang yang sering terlibat dalam berbagai kegiatan Bela negara yang diselenggarakan oleh Korem 161/Ws dengan melalui medan menantang dan bervariasi ini kita dapat mengetahui secara langsung kondisi medan yang menjadi wilayah pembinaan teritorial Korem 161/Ws , sehingga saya selaku Danrem 161/WS dapat mengetahui tantangan dan hambatan yang dihadapi prajurit  dilapangan dan kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan" jelas Danrem 161/Wira Sakti. 

Kegiatan jelajah tapal batas mengabdi pada negeri ini sekaligus dirangkai dengan melaksanakan bhakti sosial bagi masyarakat dan sekolah2  di wilayah perbatasan.

Pada hari pertama, kita laksanakan bhakti sosial berupa  pembagian 100 paket sembako bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Amfoang Tengah dan pemberian alat tulis menulis dan alat olah raga yang dibutuhkan Siswa siswi di SMPN 3 Takari, Desa Oelnino, Kecamatan Takari. 

Pada kesempatan tesebut tidak mau ketinggalan para siswa sekolah  berkesempatan menampikan drama kolosal perjuangan kemerdekaan saat mengusir penjajah dari bumi Indonesia tercinta ini, yang ditampilkan dengan penuh semangat dan antusias oleh para siswa . Diakhiri dengan pekik semangat perjuangan “Merdeka.. Merdeka.. Merdeka”

Sedangkan untuk hari Kedua rombongan melaksanakan bhakti sosial pembagian tas sekolah dan alat tulis bagi 100 siswa di SDN Leomanu, Desa Nunuana, Kecamatan Amfoang Utara, Kabupaten Kupang dan dilanjutkan kegiatan bhakti sosial pengobatan masal dan pembagian 100 paket sembako serta penampilan tarian anak anak  SD yang sangat menarik di Desa Naekake A, Kecamatan Mutis, Kabupaten TTU ", imbuhnya. 

Selain bhakti sosial kepada masyarakat tersebut diatas, Danrem 161/Wira Sakti juga berkesempatan untuk meninjau kondisi prajuritnya di beberapa pos Pamtas RI-RDTL Sektor Barat  dibawah Satgas Yonif 715/Matuliato. 

Para prajurit satgas yang dikunjungi merasa takjub dan bangga dengan apa yang dilakukan Danrem 161/Wira Sakti karena  bisa mengunjungi pos pam mereka yg berada di medan yang sulit di kunjungi dengan menggunakan mobil.

Seluruh kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan harapan serta mendapat sambutan yang baik dari semua komponen masyarakat yang dilalui. Bahkan sejumlah pejabat daerah seperti asisten 1 Kabupaten TTU dan Sekda Kabupaten TTS ikut serta menyambut kedatangan rombongan disetiap etape yang dilalui.

Turut mendampingi Danrem 161/Wira Sakti dalam kegiatan ini para Kasi, Dandim 1604/Kupang, Dandim 1605/Belu, Dandim 1618/TTU , Dandim 1621/TTS, para Danka Balak Aju Dam IX/Udayana dan Komunitas motor trail Kupang serta tidak mau ketinggalan ikut serta Kominutas Club CB Glatik di Wil Kab. TTS.( Dance)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.