News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pegelaran Seni Budaya KPU Sukses

Pegelaran Seni Budaya KPU Sukses


THE JAMBI  TIMES - KUALA TUNGKAL - Dalam rangka menyongsong satu tahun pemilu serentak tahun 2019 KPU Tanjung Jabung Barat tlmenggelar pagelaran seni budaya di gedung runtuh Kuala tungkal, dengan menghadirkan tari - tarian serta penampilan jingle KPU.

Pagelaran yang di laksanakan serentak di seluruh Indonesia ini, dilaksanakan secara nasional, kegiatan ini serentak di 514 KPU/KIP Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia dengan menyesuaikan budaya lokal setempat bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyrakat,  sesuai temanya “Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak 2019”.

Pagelaran seni budaya daerah ini juga untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan tanggal pemungutan suara pemilu 2019, partai politik peserta pemilu 2019, jingle pemilu 2019, dan maskot pemilu 2019 yaitu “Sang Sura”. Tampak Hadir Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat,Amir Sakib, serta para muspida,  pimpinan parpol,dan perwakilan parpol, tokoh masyrakat.

Afnizal selaku ketua KPU Tanjab Barat, dalam sambutanya menuturkan,  "Tanggal 17 April 2019,pelaksanaan pilpres, dan legislatip secara serentak, ini baru satu satunya dilaksanakan di dunia, untuk itu, kita harus bekerja lebih keras agar pelaksanaan ini, sukses. tahapan yang sudah dlaksanakan yaitu, verifikasi partai politik, Khusus KPU Tanjung Jabung Barat ada lima,dapil satu Tungkal Ilir, Sebrang kota,Bram Itam,11 kursi,dapil dua,Betara dan Kuala Betara 5 Kursi,kecamatan Merlung Renah Mendalu 4 Kursi.

Kecamatan  Tebing Tinggi Tungkal Ulu dan Batang Asam 9 Kursi,Senyerang Pengabuan 6 Kursi.
Total kursi 35,total suara 3.028 suara," ucapnya.

Kami saat ini belum bisa menyampaikan PKPU kepada parpol karena saat ini lagi di godok di Komisi 2  DPR RI.

Wakil Bupati Tanjabbarat,Amir Sakib, mewakili bupati dalam sambutannya mengatakan, "Terkait pemilihan serentak mari kita jaga bersama penyelenggaraan pemilu serentak ini, dengan damai, jujur dan Adil, meski berbeda pilihan namun kita juga memiliki tujuan yang sama, untuk  menukseskan pemilu serentak tahun 2019. Ini," tandasnya  (**N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.