News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Ini Kronologis Tertangkapnya Pelaku Jambret

Ini Kronologis Tertangkapnya Pelaku Jambret

THE JAMBI TIMES  - JAMBI  - kawanan jambret kembali beraksi di kawasan kota baru dimana pagi tadi sekira pukul 07:15 dua jambret dengan menggunakan sepeda motor jenis mio bewarna hijau ber nomor polisi BH 6043 MW mencoba menjambret tas seorang guru yang mengajar di SD N 97 Kota Jambi.

Korban diketahui bernama nur haidah matondang saat itu berjalan kaki dari rumahnya yang tidak jauh dari SD tersebut namun sebelum sampai ke gerbang sekolah dua kawanan jambret tadi muncul dari belakang mobil yang melaju dari arah SMP N 14 menuju ke komplek perumah guru dan langsung menarik tas korban.

Sontak mengetahui dirinya di jambret korban lantas berteriak histeris dan teriakan korban langsung mengundang perhatian warga lainnya dimana selanjutnya dilakukan pengejaran
Sial bagi pelaku, setiba di depan masjit AL HUSAIN yang berada di jalan Kolonel M Kukuh Rt 14 dari arah depan pelaku salah seorang warga yang saat itu hendak menukar tabung gas 3 kg kosong miliknya sontak langsung melemparkan tabung gas tersebut kearah pelaku, tak pelak tersangka langsung jatuh tersungkur.

Sapriadi warga yang melempar tabung gas tersebut mengatakan bahwa dirinya sontak melempar karena tersangka rame-rame di kejar oleh masyarakat dari arah atas sambil di teriaki jambret
“Sontak saja saya lempar pakek tabung gas”ujarnya di lokasi kejadian.

Sementara itu dirinya tidak mengetahui secara persis kejadian awalnya.”persisnya dag tahu gimana namun katanya korban saat hendak menyebrang usai belanja langsung di jambret”terangnya
Sementara itu BhabinKamtibmas paal lima kota baru iptu diki lubis mengatakan awalnya dirinya lagi melakukan pengamanan di kantor walikota namun tiba-tiba ada warga yang menelpon bahwa telah diamankan seorang jambret di pos kamling Rt 14 tersebut.

“Tadi saya lagi pengamanan di kantor walikota nah bapak tadi yang pertama nangkap menelpon saya bahwa ada jambret yang diamankan di pos kamling selanjutnya saya bergerak langsung ke sini”terangnya.

Dia mengatakan bahwa jambret tersebut beraksi berjumlah dua orang dimana hanya seorang saja yang berhasil diamankan.”satu kabur dan satu lagi berhasil ditangkap”terangnya.

Dia juga menambahkan usai langsung tiba di lokasi dirinya langsung melerai masyarakat agar tidak berbuat lebih anarkis kepada pelaku.”begitu tiba tadi saya langsung minta warga jangan memukul atau berbuat lebih. Namun tersangka sempat lah menjadi bulan-bulanan warga kalo tidak saya cepat datang mungkin tersangka ini bisa dibakar oleh massa”ujarnya.

Selanjutnya dia berkordinasi dengan polsek kota baru dan mengamankan tersangka berikut motor yamg digunakan untuk beraksi sambil menunggu mobil patroli polsek kota baru tiba. Selang berapa lama team dari polsek kota baru tiba beserta mobil patroli selanjutnya mengevakuasi pelaku dan meminta korban segera melapor ke polsek kota baru untuk segera di BAP.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.