News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Digrogoti Tumor Ganas,Siti Zakiah Butuh Uluran Dermawan

Digrogoti Tumor Ganas,Siti Zakiah Butuh Uluran Dermawan



THE JAMBI TIMES - KUALA TUNGKAL- Siti Zakiah (13) warga Rt 04, Desa Semau, Kecamatan Bram Itam,Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi saat ini hanya bisa tergolek lemah di tempat tidurnya karna di grogoti tumor ganas di bagian kaki kanannya selama hampir satu tahun ini.

Siswi kelas IX (9) MTS Raudhatul Jannah yang beralamat di jalan lintas Tungkal -Jambi (dekat simpang 4 Teluk Nilau) ini terpaksa harus putus bersekolah akibat tumor ganas yang menyiksa dirinya.

Siti Zakiah merupakan putri dari pasangan suami istri Aidi dan Lamsiah. Zakiah sendiri adalah anak ke 4 dari 5 bersaudara. Zakiah malang ini tinggal di sebuah rumah semi permanen bersama saudara, ibu dan ayahnya.

Ditemani sang ibu, Siti Zakiah terlihat hanya bisa terbaring dengan kondisi tubuh lemas dan kurus di atas kasur tipis di rumah berdinding papan. Sesekali dia mencoba menggerakkan kakinya sambil meringkik kesakitan.

Penderitaan Zakiah ini terjadi berawal dari timbulnya benjolan kecil di kaki kanannya.
Kemudian ia di urut dan obati alam kampung, namun lama kelamaan benjolan kecil itu malah bertambah besar.

Mengetahui hal ini, pihak keluarga membawa Zakiah ke RSUD Daud Arif Kuala Tungkal dan dirujuk ke Jambi. Pengobatan tidak berkelanjutan dan tidak bisa maksimal karena tak ada biaya. Akhirnya Zakiahpun hanya dirawat seadanya di rumah. Sejak saat itu benjolan pada kaki kanannya itupun semakin terus membesar.

Jarir Juwaini, salah seorang Relawan Pecinta Infaq Sedekah/PIS Kabupaten Tanjabbar yang mengunjungi kediaman Siti Zakiah mengatakan, saat ini kondisi kesehatan Zakiah sudah sangat mengkhawatirkan dan butuh pengobatan segera.

"Karna faktor ekonomi pihak keluarga gak bisa rujuk ke Jakarta,"kata Jarir Juwani kepada Halo Jambi, Minggu (05/11) malam.

Jarir menjelaskan, relawan PIS bersedia melakukan pendampingan kepada Zakiah guna menjalani pengobatan yang lebih baik.

"Kita siap melakukan pendampingan perobatan Zakiah ke rumah sakit di Jakarta. Cuman kita masih menggalang dana untuk biaya perobatannya,"jelasnya.

Pihak keluargapun berharap ada dermawan yang mau membantu biaya pengobatan Zakiah. Zakiah sangat berharap penyakit yang dideritanya bisa Segera sembuh dan ia bisa kembali melanjutkan pendidikannya dibangku sekolah.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.