News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Gubernur Tinjau Progres Pembangunan Pasar Modern Angso Duo

Gubernur Tinjau Progres Pembangunan Pasar Modern Angso Duo


THE JAMBI TIMES - JAMBI  - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,ST.P,MA minta keseriusan dari pihak ketiga yaitu PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) untuk menyelesaikan pembangunan Pasar Modern Angso Duo, karena akhir bulan Oktober 2017 para pedagang sudah mulai masuk pasar Modern Angso Duo. Zola berharap akhir Oktober 2017 semua pedagang harus dapat terfasilitasi untuk pindah ke pasar modern Angso Duo. Hal tersebut disampaikan oleh Zola saat meninjau progress (kemajuan) pembangunan Pasar Modern Angso Duo, Jambi, Selasa (10/10/2017).

Dalam peninjauan tersebut, Zola didampingi oleh Pj.Sekda Provinsi Jambi, Drs.H.Erwan Malik,MM, Asisten III Sekda Provinsi Jambi, H. Saipudin, Plt.Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, H. Arpan, Kepala Biro Pengelola Barang Milik Daerah Provinsi Jambi, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah, dan Direktur PT EBN, Nur Djatmiko.

Usai peninjauan, kepada para wartawan yang mewawancarainya, Zola mengatakan, progress (kemajuan) pembangunan Pasar Modern Angso Duo sedah berjalan sekitar 80 persen. "Saya berharap semua pekerjaan harus segera diselesaikan, agar semua bangunan dapat dimanfaatkan," pinta Zola.

"Kita mengecek langsung kondisi dua gedung yang akan kita siapkan untuk diisi pada akhir Oktober 2017 ini, semua pedagang Angso Duo yang lama akan kita pindahkan ke lokasi pasar Angso Duo Modern ini," ujar Zola.

Lebih lanjut Zola menjelaskan, Pasar Modern Angso Duo yang baru akan lebih mampu menampung banyak pedagang. “Jangan khawatir tidak mendapatkan tempat. Saya minta semua pedagang harus dapat terfasilitasi, jangan ada pedagang yang tidak dapat berjualan di sini," tegas Zola.

Dalam hal pemindahan para pedagang dari Pasar Angso Duo lama ke Pasar Angso Duo modern, Zola menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi berkerja sama dengan Pemerintah Kota Jambi, yakni dengan Dinas Pasar Kota Jambi.

Zola mengungkapkan, Pasar Modern Angso Dua merupakan pasar yang terbesar di Indonesia dengan luas lahan 7 hektar. “Artinya, Pasar Modern Angso Duo bisa menjadi ikon Provinsi Jambi nantinya,” tutur Zola.

"Disini kita berdiri untuk kepentingan masyarakat, untuk kepentingan pedagang, pedagang maunya pasar yang nyaman dan bersih, konsep sudah ada, tinggal siap akhir Oktober pindah," jelas Zola.
Sebelum meninjau Pasar Modern Angso Duo, Zola terlebih dahulu meninjau Masjid Agung Al-Falah dan TK Al-Falah Jambi.

"Masjid Agung Al-Falah Merupakan salah satu ikon Provinsi Jambi, yang sudah sepantasnya mendapat renovasi. Kedepannya secara teknis, Kadis PU dan Kadis Pendidikan akan mengkaji seperti apa penataan yang terbaik untuk Masjid, di sampingnya ada sekolahan TK dan SD. Nantinya taman bermain harus ada Ruang Terbuka Hijau (RTH), Islamic Center, TK dan SD akan direnovasi semua. Saya telah menginstruksikan Kepala Dinas PU Provinsi Jambi untuk mengawal semua itu, kalau diperlukan dana pendamping Pemprov sudah siap," terang Zola.

Zola berharap supaya pembangunan yang terbaik untuk sekolah SD dan TK Al-Falah. “Kita menginginkan yang terbaik, untuk anak-anaknya dan juga untuk para gurunya, kita juga menampung semua masukan dari orangtua murid, sebelum keputusan kita buat," pungkasnya. (ADV).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.