News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Dinas Perikanan Bangun 100 Unit Keramba Jaring Apung

Dinas Perikanan Bangun 100 Unit Keramba Jaring Apung



THE JAMBI TIMES - BATANG HARI -  Produksi ikan di Kabupaten Batang Hari hanya tercatat 10 ribu ton pertahun, sementara konsumsi masyarakat Batang Hari 34 kilogram perkapita perkepala, dengan perbandingan penduduk 200 ribu jiwa lebih. Artinya, konsumsi ikan masyarakat Kabupaten Batang Hari mencapai 70 ribu ton setiap tahun.

Untuk menutupi kekurangan ini, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Batang Hari akan membangun 100 unit kerambah jaring apung tahun 2017 ini, guna meningkatkan produksi ikan untuk pemenuhan kebutuhan lokal.

Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Batang Hari,Amir Hasbi berharap, dengan adanya 100 unit kerambah jaring apung ini akan mampu menutupi kekurangan produksi ikan.

Kerambah jaring apung milik warga di Kabupaten Batang Hari ini tepatnya di desa olak kecamatan Muara Bulian.

Berkenaan dengan hal ini salah satu warga dari desa Olak,Hermawan telah melakukan pembudidaya ikan air tawar di sepanjang alur sungai Batang Hari.

Hermawan  mengataka,"Kami khususnya pembudidaya ikan air tawar dengan memakai kerambah jaring apung ini memang benar-benar mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah kabupaten Batang Hari pada khususnya dan pemerintah provinsi Jambi.

Pada umumnya  agar dapat membantu kami,memang beberapa waktu yang lalu kami dari kelompok pembudidaya ikan air tawar di desa Olak ini pernah mengajukan permohonan  berupa proposal bantuan bibit dan pakan ikan ke dinas perikanan dan ketahanan pangan kabupaten Batang Hari akan tetapi belum ada respon positif dari pemda kabupaten Batang Hari.

"Ya harapan kami sebagai masyarakat dan kelompok pembudidaya ikan air tawar dengan menggunakan kerambah jaring apung ini memang dapat dukungan dan bantuan dari pemda kabupaten Batang Hari."ungkap Hermawan.

“Selain kerambah apung, juga akan di bantu dengan pengembangan budidaya kolam ikan 63 unit, dan bantuan subsidi bibit ikan dan pakan untuk pembudidaya,” ujar Amir Hasbi selaku kadis perikanan dan ketahanan pangan kabupaten Batang Hari.provinsi Jambi.(iip)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.