News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Kapolsek Tabir Diganti

Kapolsek Tabir Diganti



THE JAMBI TIMES - MERANGIN - Kasus yang mengibatkan penyerangan Mapolsek Tabir, Sabtu lalu (27/08), membuat kapolsek Tabir AKP Riza Arianto Khumai dicopot dari jabatannya.

Itu pun berdasarkan Telegram Kapolda Jambi Nomor: ST/1528/IX/2016 tertanggal 9 September 2016.

Pengganti Riza, diisi AKP Adri Karwono, sebelumnya menjabat sebagai Kaurrendiklat Subbag Jarlat SPN Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi melalui Kasubbid Penmas, Kompol Wirmanto, Selasa (13/09), menjelaskan setidaknya dalam Telegram tersebut ada sebanyak 13 Kapolsek yang diganti,  dari 13 Kapolsek, salah satunya Kapolsek Tabir.

"Memang Kapolsek Tabir diganti, itupun merupakan hasil evaluasi dari peristiwa yang terjadi sehingga kita lakukan penyegaran terhadap personel. Baik dari unsur pimpinan hingga level bawah," ujar kepada wartawan.

Lanjut Wirmanto, pihaknya terus melakukan proses penyidikan terhadap pelaku penyerangan dan pembakaran Mapolsek Tabir, tersebut.

"Untuk kasus pembakaran masih terus dikembangkan. Dalam kasus ini juga Sudah ada 14 orang yang ditetapkan sebagai tersangka," jelasnya.

Terpisah, Kapolres Merangin, AKBP Munggaran Kartayuga dikonfirmasi Selasa(13/9), mengakui, jika Kapolsek Tabir memang diganti. Dan ditugaskan AKP Rizal sebelumnya sebagai Pama Polres Merangin.

"Ya, kita sudah tau itu, pegantinya AKP Andri dari Polda. Untuk mantan Kapolsek Tabir sudah di tugas dibagian Pama Polres Merangin," tutupnya. (Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.