News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

5,52 M Kawasan Terpadu SAD Sarolangun

5,52 M Kawasan Terpadu SAD Sarolangun

 
The Jambi Times - Sarolangun - memperhatikan Suku Anak Dalam (SAD) yang ada di daerah kabupaten sarolangun Salah satu perhatian yang husus dengan jumlah angaran yang cukup menjanjikan pembanguan kawasan terpadu untuk SAD disertai fasilitas pendidikan dan kesehatan.
 
Belum lama ini bupati sarolangun Drs H cek endra  menjelaskan kepada waka media akan meningkatkan derajat SAD, baik itu dari segi sosial kemasyarakatan maupun pendidikan.

“2016 kita prioritaskan juga untuk pemperhatikan SAD,” kata Cek Endra dikediaman dinasnya belum lama ini.
 
dikatakan Drs H cek endra M.M pada tahun ini 2016 telah menganggarkan anggaran sebesar Rp 5,52 untuk kawasan terpadu Suku anak dalam SAD.

“Dikawasan terpadu itu nanti akan dilengkapi dengan fasilitas pendidikan, Listrik dan kesehatan. Dan tentu juga perlu pembangunan jalan untuk menuju lokasi tersebut,”terangnya.
 
Tentu, lahan yang akan disiapkan di kecamatan air hitam tepatnya di bukit dua belas (12) kabupaten sarolangun dang palilitas yang memadai serta jalan menuju kawasan terpadu SAD.

 “Untuk lokasinya, nanti akan kita persiapkan lahan di bukit 12,” tambahnya.
 
dijelaskannya, Terkait dengan pembangunan kawasan terpadu tersebut Kementerian sosial dan Kementerian PU juga siap membantu, bahkan dua kementerian tersebut telah beberapa kali mengkonfirmasikan hal tersebut.

“Dua kementerian itu sangat ingin membantu untuk perumahan SAD. Mereka menunggu kesiapan kita saja,” tandasnya.
 
menurut Drs H Cek edra bupati sarolangun perlunya kawasan terpadu untuk SAD, karena melihat selama ini warga SAD tidak pernah mendapat bantuan kemiskinan dari program pemerintah. Seperti bantuan beras miskin (Raskin) dan lain sebagainya.

“Selama ini mereka tak pernah tercatat sebagai penerima Raskin. Saat saya tanya, alasannya karena mereka (SAD) tak tercantum karena tidak punya KTP (kartu tanda penduduk),” sebut Cek endra.
 
dengan adanya kawasan terpadu untuk SAD p[emerintaj mengarapkan Dengan adanya kawan terpadu tersebut lanjutnya, SAD yang biasa agar bisa hidup menetap serta membuat sejumlah kerajinan dari anyaman serta bercocok tanam,”pungkasnya (alamsyah).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.