News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bupati Serahkan Satu Unit Mobil Damkar di Tabir

Bupati Serahkan Satu Unit Mobil Damkar di Tabir



The Jambi Times - Merangin - Bupati Merangin ,Al Haris kemarin (9/11) menyerahkan satu unit mobil baru pemadam kebakaran (Damkar), untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Tabir dan sekitarnya.

Penyerahan mobil Damkar itu dilakukan usai upacara kedisiplinan di halaman Kantor Camat Tabir. ‘’Tolong rawat mobil ini dan gunakan secara baik. Jika dirawat dengan baik tentu akan tahan lama,’’ujar Bupati.

Diakui bupati, Kecamatan Tabir dan sekitarnya yang memiliki wilayah sangat luas idealnya memiliki dua unit mobil Damkar, namun untuk tahap awal ini cukup satu unit untuk digunakan dengan sebaik mungkin.

Tujuannya disediakannya mobil Damkar di Kecamatan Tabir dari sekitarnya itu jelas bupati, agar bila terjadi kebakaran di wilayah tersebut lebih cepat dapat dipadamkan, tidak  harus menunggu mobil Damkar dari Bangko.

‘’Tabir sangat rawan terjadi kebakaran, beberapa kali terjadi kebakaran sering kali kedatangan mobil Dampar terlambat, karena memang jarak tempuh dari Bangko ke Tabir itu cukup jauh, makanya perlu kita sediakan Damkar di sini,’’terang Bupati.

Kedepannya bupati juga akan menempatkan mobil Damkar di wilayah lainnya, seperti di wilayah Pamenang dan kawasan Sungai Manau. Dengan siaganya mobil Damkar diseluruh kawasan itu, Merangin akan terselamatkan dari kebakaran.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengungkapkan di wilayah Tabir akan dibangun puskesmas lengkap di kawasan yang luas. Keberadaan puskesmas lengkap itu sebagai cikal bakal berdirinya rumah sakit di Tabir. (Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.