News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Kantor Dukacapil Dogodol Maling

Kantor Dukacapil Dogodol Maling

 
The Jambi Times - Sarolangun - Kantor Dinas kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil), Kabupaten Sarolangun, di bobol maling. Kejadian ini di perkirakan sekitar pukul 02:30 Wib Kamis (1/10) dini hari lalu.
 
“Kantor kita di bobol maling, kuat dugaan pelaku lebih dari satu orang sebab untuk bongkar terali besi tidak kuat sendiri, kejadian saat penjaga tengah tidur,” kata Hasnul sidki, kamis (1/10) ketika dimintai keterangannya.
 
Disamping itu Ia juga menduga bahwa kejadian tersebut menyangkut rasa ketidak puasan pelayanan. Serta kuat dugaan adanya indikasi melibatkan orang dalam.
 
“Kalau pelaku bicara kebutuhan ekonomi pasti semuanya diambil, tapi ini hanya cas kamera dan juga kepala camera perekam saja, tentu ini sengaja dilakukan karena tidak puas dan sengaja buat kita semua panik,” ujarnya.
 
Atas kejadian ini pihak Dukcapil telah melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.
Sementara itu, Kapolsek Sarolangun AKP Tony Ardian, ketika dikonfirmasi mengatakan saat ini pihaknya sudah turun ke TKP melakukan proses penyidikan.
 
“Di TKP ditemukan alat bukti satu baju kaos dalam yang ditemukan di samping Kantor Dukcapil, dan itu diduga digunakan pelaku untuk membongkar alat kamera agar Tidak meninggalkan sidik jari.”
 
“Ia kita sudah investigasi ke TKP, dan kita akan terus tindak lanjuti dengan melengkapi barang bukti, cara mainnya cantik sangat rapi jadi siapa tau ada keterlibatan orang dalam, BB Sudah kita amankan juga” kata Kapolsek.
 
Atas kejadian itu, kerugian yang diderita ditaksir senilai Rp. 2 juta, dampak lain pelayanan Dukcapil menjadi terganggu sebab kamera perekam hanya tinggal 1 unit.(Alamsyah)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.