News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Duet HBA-ZA Percepat Lahirnya Tabir Raya

Duet HBA-ZA Percepat Lahirnya Tabir Raya

The Jambi Times - Bangko - Duet Hasan Basri Agus (HBA) dengan Zulfikar Ahmad (ZA), berjanji akan mempercepat lahirnya Kabupaten Tabir Raya. Hal ini ditegaskan ZA dan HBA pada acara silaturahmi bersama masyarakat Tabir pada Sabtu (13/6).

Pada acara yang berlangsung meriah di lapangan Bola Rantau Panjang itu, ZA sangat berkomitmen mempercepat lahirnya KabupatenTabir Raya. Sebagai anggota DPR RI, mantan bupati Bungo dua periode itu akan berjuang di pusat untukTabir Raya.

‘’Kami berdua (HBA dan ZA) akan duet bekerja keras guna mempercepat terbentuknya Kabupaten Tabir Raya. Saya akan berjuang di Pusat dan Dindo HBA berjuang di Provinsi Jambi,’’terang ZA.

Nantilanjut ZA, Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus akan menandatangani hasil paripurna DPRD Provinsi Jambi terkait pemekaran Kabupaten Merangin. Setelah itu, dokumen terbentuknya KabupatenTabir Raya itu akan dibawa ZA ke tingkat pusat.

‘’Di Jakarta bagian saya untuk mengurusnya. Saya sangat optimis Kabupaten Tabir Raya akan segara lahir dalam waktu dekat. Untuk mengurus itu tentunya perlu orang-orang lama yang berpengalaman,’’tegas ZA.

Apa kata HBA? Pada acara yang dihadiri ribuan wargaTabir dan sekitarnya itu, HBA sangat setuju duet yang dimaksud ZA tersebut. Duet untuk mempercepat terbentuknya Kabupaten Tabir Raya, belum duet untuk Pilgub Provinsi Jambi 2015.

‘’Saya sangat setuj cepat lahirnya Kabupaten Tabir Raya, Kando ZA itu merupakan anggota DPR RI, setingkat dengan menteri. Untuk itu perjuangan ZA di tingkat pusat harus kita dukung bersama-sama,’’ujar HBA.

Diakui HBA untuk mempercepat lajunya pembangunan di kawasan Tabir, memang Kabupaten Merangin perlu dimekarkan. Dari 24 kecamatan di Kabupaten Merangin sebanyak delapan kecamatan ada di kawasan Tabir.

Delapan kecamatan itu, belum lagi ditambah satu kecamatan di Kabupaten Tebo yaitu Kecamatan Muara Tabir yang juga berpeluang untuk bergabung dan satu kecamatan lagi dari Kabupaten Bungo di kawasan Kuamang Kuning.(Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.