News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Peltu Bupati Batang Hari Terima Perwira SESKOAD

Peltu Bupati Batang Hari Terima Perwira SESKOAD


      The Jambi Times – Batang Hari -  Peltu Bupati Batang Hari Sinwan,SH menerima  15 siswa  peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Lapangan Binsat dan KKN Wilhan Pasis dikreg LII Seskoad tahun 2014, diruang pola Kantor Bupati Batang hari, Senin 12 Mei 2014, dihadiri unsur Forkompinda, para Kepala SKPD, para Camat serta undangan lainnya.

       Peltu Bupati Sinwan,SH pada kesempatan tersebut mengharapkan agar seluruh kepala SKPD dan Camat membantu para peserta supaya dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

       Menurt Peltu Bupati, sudah banyak kegiatan yang dilakukan pemkab Batang Hari yang bekerja sama dengan pihak TNI dalam hal ini Korem 042 Gapu Jambi, dan Kodim 0415 Batang Hari yang membawahi  3 wilayah yakni Kabupaten Batang hari, Muara jambi dan Kota Jambi, kerja sama yang telah dijalin secara manunggal seperti bedah rumah dan  pembangunan jalan desa.

       Kedepan Sinwan mengharapkan agar Kabupaten Batang hari memiliki  Kodim tersendiri yang berlokasi di wilayah Kabupaten Batang Hari, mengingat wilayah Kabupaten atang hari cukup luas yang terdiri dari 8 Kecamatan atau 100 desa dan 13 Kelurahan dengan penduduk 340 ribu lebih.

       Ketua rombongan  KKN Lapangan Binsat dan KKN Wilhan Pasis dikreg LII Seskoad tahun 2014 Kolonel Nurman Sitorus Panjaitan menjelaskan,  peserta KKN Lapangan Binsat dan KKN Wilhan Pasis dikreg LII Seskoad tahun 2014 se indonesia berjumlah 216 orang, dan untuk yang melakukan kegiatan observasi di wilayah Kabupaten Batang hari  yang merupakan jenjang untuk  kenaikan pangkat sebagai perwira sebanyak 15 orang.

       Menurut Kolonel Nurman Sitorus ada tiga hal pokok  yang harus  diperhatikan peserta yakni kultur masyarakat,  letak dan geografis daerah dan konflik sosial yang sering terjadi ditengah masyarakat, ini dimaksudkan agar perserta dapat memahami tentang adat istiadat daerah.

       Dan Kolonel Nurman Sitorus mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Batang hari beserta jajarannya yang telah membantu kelancaran kegiatan ini.(Dio/adv)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.