News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Personil Polres Tidak Boleh Ikut Penghitungan Suara

Personil Polres Tidak Boleh Ikut Penghitungan Suara




The Jambi Times – Sarolangun - Sebagai bentuk dukungan dan juga sikap netralitas polri,polres Sarolangun dalam menghadapi pemilihan umum (pemilu) tidak lagi boleh untuk menghitung secara langsung suara yang masuk dalam pemilu.

Hal ini di ungkapkan oleh Kapolres Sarolangun AKBP Rido Hartawan mengatakan bahwa,untuk netralitas maka pihaknya melarang untuk setiap anggota polres Sarolngun untuk turun menghitung hasil pemilu,hanya saja dalam pencatatan  petugas hanya bersifat laporan saja.

‘’Kita tidak lagi menghitung suara hasil pemilu,tetapi kita hanya memantau saja dan hanya melaporkan hasil pemilu,”ungkapnya.

Sementara itu guna untuk mendukung agar pemilu sukses,maka pihaknya juga sudah menerjunkan ratusan personil untuk amankan berlangsungnya penyoblosan suara Di TPS .selain itu juga akan di tempatkan personil dimasing-masing lokasi TPS.

‘’Personil sudah kita siapkan untuk melakukan pengamana pemilu,dan kita juga akan menempatkan personil kita di beberapa TPS,sejauh ini kita sudah berkordinasi dengan KPU Sarolangun”jelasnya.

Bukan hanya itu saja,personil juga ada  yang di kirim dari polda Jambi,sebab di Sarolangun ada beberapa lokasi yang di anggap rawan dalam pemilu mendatang.

‘’Karna Sarolangun ada beberapa lokasi yang rawan saat pemilu ,kita juga mendapatkan bantuan pengamanan dari polda Jambi,mudah-mudahan dalam pelaksanaan kedepan pemilu kita sukses,dan dapat memilih pemimpin yang berkualitas ”,katanya.(yan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.