News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Gubernur Harap Satpol PP berperan Untuk Pengamanan Pemilu

Gubernur Harap Satpol PP berperan Untuk Pengamanan Pemilu


            The Jambi Times -  Jambi Gubernur Jambi,Hasan Basri Agus (HBA) berharap agar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berperan khusus untuk pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu). Hal tersebut dikemukakan oleh gubernur kepada para wartawan yang mewawancarainya usai Apel Siaga Satpol PP dan Satlinmas Dalam Mengawal Pemilu 2014 pada HUT ke-64 Satpol PP dan HUT ke-52 Satlinmas Tahun 2014 serta Peringatan Hari Bakti Rimbawan Tahun 2014, bertempat di Halaman Depan Kantor Guberrnur Jambi, Senin pagi (24/3).

“Diharapkan agar satuan Polisi Pamong Praja dimana saja berada termasuk di provinsi dan kabupaten/kota se Provinsi Jambi dan Indonesia umumnya, diminta perannya khusus untuk membantu pengamanan pemilu pada 9 April 2014 mendatang,” ujar gubernur.
“Di tingkat Provinsi Jambi, kita sudah mempersiapkan Satpol PP dan akan mengadakan koordinasi dengan kabupaten/kota se Provinsi Jambi, dan tentunya nanti akan turun ke lapangan untuk mengkoordinasikan tugas-tugas, bagaimana peran Satpol PP sendiri untuk mengamankan Pemilu yang akan dating,” lanjut gubernur.

“Yang paling penting adalah bagaimana menjaga suasana ketenteraman masyarakat dalam menghadapi Pemilu, kemudian juga perlindungan masyarakat, sebab Satpol PP sekarang, disamping tugasnya sebagai Satpol PP sendiri, juga sebagai Linmas. Dulu kan didalam Kesbangpolinmas, sekarang sudah masuk di dalam Satpol PP. Itu tugas-tugasnya untuk yang akan dating,” tandas gubernur.

            Sebelumnya, dalam dalam Peringatan HUT ke-64 Satpol PP dan HUT ke-52 Satlinmas Tingkat Provinsi Jambi, selaku inspektur upacara, gubernur membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Famawan Fauzi.
            Dalam sambutannya, Mendagri menekankan peran Satpol PP dalam pengamanan Pemilu Tahun 2014, yakni upaya meningkatkan kesiapsiagaan serta keterlibatan Stpol PP dan Satlinmas sebagai suatu Satuan Kerja Perangkat Daerah, yang memberikan dukungan kelancaran pada pelaksanaan Pemilu 2014.

            Penekanan yang disampaikian oleh Mendagri tersebut sesuai dengan Tema Apel Siaga Pada Peringatan Hari Jadi ke-64 Satpol PP dan juga Hari Jadi ke-52 Satlinmas, yaitu “Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Siap Mengawal Pelaksanaan Pemilu 2014, melalui Tugas Pokok dan Fungsi.”(Tim-JT)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.