close
Iklan HUT Tanjab Timur ke 20 tahun 2019

Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Romi Ikut Berkurban

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times


The Jambi Times, MUARASABAK| Idul Adha tahun ini,  keluarga Bupati Romi Hariyanto berkurban 12 sapi. Kebiasaan qurban ini juga diikuti oleh sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Tanjung Jabung Timur. Total seluruh qurban keuarga Romi Hariyanto dan para pejabat OPD itu mencapai 35 sapi dan lima kambing.

Qurban itu disebar disejumlah kecamatan dan paguyuban. Untuk keluarga Romi sendiri ada yang disalurkan di Kota Jambi, dekat kediaman pribadinya.

Kepala Bagian Kesra Setda Tanjabtim Taufik Hidayat menjelaskan, dari total 35 sapi dan lima kambing itu, empat sapi dipotong hari ini di Masjid Agung Addarojad di Muarasabak. “Tiga sapi dipotong di Komplek perumahan dinas Pemkab, sisanya disebar di  masjid - masjid di sejumlah kecamatan. Alhamdulillah tahun ini dari keluarga pak bupati ada 12 sapi tiga di antaranya Limousin seberat lebih 250 kilogram,”kata Taufik di sela memantau pemotongan qurban di pelataran masjid agung, Minggu pagi (11/8). Sedangkan untuk total keseluruhan qurban termasuk oleh masyarakat, dikatakan Taufik hingga pagi ini sudah dilaporkan lebih 250 sapi dan 37 kambing. “Laporan dari kecamatan terus bertambah. Masih banyak qurban masyarakat secara pribadi yang belum tercatat.

Kita memaklumi, terkadang ada warga yang memotong sendiri qurbannya di kediaman misalnya. Tapi secara keseluruhan tahun ini qurban di Tanjabtim agak meningkat dari tahun - tahun sebelumnya,”tambah Taufik.

Sementara itu, Bupati Romi Hariyanto bersyukur jumlah qurban setiap tahun dapat meningkat. Romi percaya warganya termasuk masyarakat yang gemar berqurban. Karena itu Romi meminta seluruh camat memperhatikan kegiatan qurban ini agar bisa diatur lebih baik. “Terutama soal distribusi, saya minta para Camat ikut membantu panitia mengatur perencanaan agar distribusi qurban bisa merata dan menjangkau semua yang berhak menerima,”ujar bupati.

Romi dan keluarga yang hari ini shalat Idul Adha di Masjid Agung Nur Addarojad, juga mengharapkan agar seluruh warga Tanjabtim  dapat mendoakan jemaah haji Tanjabtim yang saat ini sedang berjuang di tanah suci. “Saya juga berharap kita semua mendoakan agar saudara - saudara kita yang saat ini sedang berjuang di tanah suci dapat diberikan keselamatan dan pulang kembali ke Tanjabtim ini dengan haji yang mabrur,” paparnya.

Reporter: Husin






Loading...
loading...