Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Al Haris Lounching GPS2B untuk Tabir Selatan

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times


The Jambi Times, BANGKO | Bupati Merangin H Al Haris kemarin (5/4), melounching program Gerakan Pendidikan Subuh dan Subuh Berjemaah (GPS2B) untuk Kecamatan Tabir Selatan dan sekitarnya.

Pada acara yang berlangsung di Masjid Raya Asy-Syuhada di Desa Muara Delang tersebut, bupati minta kepada camat setempat dan para kepala desa untuk meneruskan program GPS2B itu, ke masjid-masjid yang ada di wilayahnya.

‘’Ini merupakan lounching program GPS2B yang ke-23 kecamatan. Artinya masih ada satu lagi Kecamatan Pangkalan Jambu yang belum kita lounching program ini. Selanjutnya pelaksanaan program ini di desa-desanya akan saya kontrol,’’ujar Bupati.

Untuk memastikan program GPS2B apakah di masjid-masjid di setiap desanya  berjalan atau tidak, bupati akan menontrol dengan Program Perjalanan pejabat tidur di dusun (Pertisum).

‘’Jadi nanti kami akan kembali gelar Pertisun dan Subuhnya berjemaah di masjid-masjid di setiap desa yang dikunjungi. Untuk pertisun kali ini saya tidak akan memberi tahu terlebih dahulu desa mana yang akan saya kunjungi,’’tegas Bupati.

Program GPS2B lanjut bupati, bertujuan untuk memakmurkan masjid. Bupati mengajak seluruh masyarakat yang belum tergugah shalat di masjid, untuk segera ke masjid mengajak anak-anaknya.
Bupati menghawatirkan dari hari ke hari rasa cinta masyarakat terhadap masjid terus berkurang. Padahal pembangunan masjid di Kabupaten Merangin tumbuh kian pesat. Masjid yang kecil dibesarkan, masjid yang kurang bagus dibaguskan.

Tapi lanjut bupati, banyak orang lengah tidak berpikir bagaimana masjid yang sudah besar dan indah itu, dimakmurkan. Apalagi anak-anak sekarang terlalu disibukan dengan kepentingan duniawi semata.

Ketika azan berlangsung terang bupati, banyak anak-anak yang masih berada di warnet, kebut-kebutan di jalan atau berpacar-pacaran di taman. ‘’Untuk itu mari bersama-sama ajak seluruh anggota keluarga shalat di masjid,’’pinta Bupati.

Anak-anak yang kurang mendapatkan pendidikan agama di sekolah-sekolah umum, bisa mendapatkan ilmu agama di Pendidikan Subuh. Ciptakan sedemikian rupa sehingga anak-anak muda semakin mencintai masjid.

Tampil sebagai penceramah pada GPS2B kali ini, Ustadz Al Amin dari Kota Jambi. Pada ceramahnya ustadz mengajak para jemaah untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (adv)



Loading...
loading...