close
Iklan HUT Tanjab Timur ke 20 tahun 2019

Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

HBA Temui Romi, Terkait Pilgub ?

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times


The Jambi Times, MUARASABAK | Pagi kemarin, Rabu (27/3), Hasan Basri Agus (HBA) mantan Gubernur Jambi mendatangi kediaman Romi Hariyanto di Muara Sabak. 

HBA datang bersama mantan Sekda Provinsi Jambi, Syahrasadin, juga ditemani Muchtar Muis, mantan Wakil Bupati Muaro Jambi. Tak lama berselang, menyusul pula Abdullah Hich, mantan bupati Tanjung Jabung Timur dua periode.

Lima tokoh politik bertemu dalam satu forum yang terkesan diam - diam, tanpa hingar bingar protokoler, tentu saja mengundang beragam spekulasi. 

Sejumlah wartawan liputan Tanjabtim kelabakan mencari informasi apa sebenarnya isi pertemuan sekitar dua jam itu. 

Bupati Romi, sang tuan rumah terkesan menutupi isi pertemuan. Begitu pula pendahulunya, Abdullah Hich. HBA maupun Muchtar Muis juga ikut kompak diam tak berkomentar. 

Di konfirmasi usai pertemuan, Romi mengatakan bahwa kebetulan saja HBA dan tim nya mampir bersilaturrahmi. Hal itu juga terkait posisi HBA yang saat ini caleg DPR RI Dapil Jambi. 

“Beliau kan caleg, beliau rencananya berkeliling di sejumlah desa, nah, sebelum itu beliau mampir kemari. Beliau sahabat saya,”Romi menjelaskan. 

Ditanya apakah ada pembicaraan terkait persiapan menghadapi pemilihan gubernur tahun 2020, Romi tertawa lepas. 

Bahkan Romi terkesan malu - malu saat sejumlah awak media mengungkap kemungkinan rencana HBA menggandengnya maju di pilgub tahun depan. “Masih jauh..saya masih fokus di Tanjabtim dulu. Saya pikir Bang HBA juga masih fokus urusan pileg, nantilah selesai pemilu,” ucap Romi tanpa menjelaskan maksudnya.

Sementara itu, titik terang justru datang dari Abdullah Hich. Menurutnya, jika memang ada wacana HBA - Romi maju di pilgub tahun depan tentu akan membawa warna optimisme tersendiri. 

Hich mengaku kenal kedua tokoh itu dengan sangat baik. “Kalau memang ada wacana begitu tentu harus disambut baik. Saya kira ini perpaduan sempurna. Barat - Timur, tua - muda, keterwakilannya representatif,”ujar Hich. HBA yang mantan gubernur diketahui pernah menjabat bupati Sarolangun. 

Dia juga berangkat dari seorang ASN yang malang melintang di birokrasi. Sedangkan Romi, sebelum terpilih sebagai Bupati Tanjabtim, pernah menjabat ketua DPRD Tanjabtim tiga periode. 

HBA melalui juru bicaranya, Suhairi, enggan menjawab tegas spekulasi itu. HBA hanya berujar singkat bahwa kunjungannya ke Tanjabtim dari pagi hingga malam ini, dalam rangka bersilaturrahmi kepada teman dan sahabat yang selama ini sering berkomunikasi. “Beliau kan caleg, wajarlah bersilaturrahmi ke masyarakat untuk menyerap aspirasi jika nanti insya Allah beliau terpilih ke Senayan,”kata Suhairi. 

Spekulasi terkait kunjungan HBA Rabu kemarin, memang terkait keinginan berduet dengan Romi memang tak bisa diabaikan. 

Apalagi, usai bertemu masyarakat disejumlah desa, HBA dan rombongan sengaja menemui Hasan Ismail, ayahanda Romi Hariyanto di Muara Sabak. Untuk diketahui, untuk ke Muara Sabak dari Kuala Jambi, tempat HBA pertemuan dengan warga, bukanlah arah sejalan pulang ke Jambi. Patut dikira, pertemuan dengan Hasan Ismail itu juga membawa misi khusus.

Penulis: Tim liputan
Reporter: Husin Armando
Editor: Zainul Abidin
Loading...
loading...