Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Masyarakat Maluku Lepas Penyu dipantai Kastela

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
TERNATE | Bakti sosial dan kirab pemuda 2018 yang di motori oleh Kementerian pemuda dan olah raga (Kemenpora) RI menggandeng Komunitas Sadar Sampah Kota Ternate(KOSSAKATE) bersama Dinas pemuda dan olah raga Kota Ternate .

Kegiatan itu di pusatkan di pantai pariwisata Kelurahan Kastela Kecamatan Ternate Pulau Kota Ternate (19/09/2018).

Siang tadi berlangsung dengan lancar dan  penuh semangat, dalam agenda tersebut turut terlibat massayarakat Kelurahan Kastela, Dinas pemuda dan olah raga, Dinas lingkungan hidup, OKP, mahasiswa dan TNI Polri.

Kepala pusat pemberdayaan pemuda dan olahraga Kemenpora, Suryati mengatakan.
"Perserta kirab pemuda ini sudah di bekali dari kementerian ,dan dari masing masing provinsi  karna mereka di seleksi dari 34 propinsi tidak sembarangan. total ada 68 orang  di bagi dua zona ,zona barat dan zona timur ,ini zona timur tujuanya dari pada kegiatan ini adalah dalam rangka kesatuan dan persatuan NKRI dan kebinekaan tunggal ika di sampaing itu juga memerangi bahaya narkoba dan distruktif" .

Kegiatan ini merupakan kirap pemuda yang kedua untuk tahun kemarin sudah di mulai untuk tahun ini. 

Ada 34 provinsi dalam rangkaian kirab pemuda ini, ada kegiatan bakti sosial dengan membersihkan sampah.

Allhamdullilah masyarakat setempat ibu lurah dan muspidah setempat sangat welcome sekali," ungkap Suryati.

"Terkait dengan pengawasan untuk persoalan ini  kami selanjutnya  kembalikan kepada pemerintah daerah kita hanya memulai bagaimana kita mengkampanyekan kepada masyarakat untuk bersih lingkungan terutama sampah sampah plastik yang memang merusak ekosistem "ucapnya.

Tidak hanya seremonial tetapi acara baksos pada sore hari ini , ini terus menerus akan diggalakan oleh misalnya ibu lurah.

"Kami berharap ini kan menjadi sangat penting karna ini menyangkut potensi pantai pariwisata oarang masuk kesini kan senang juga" pungkasnya.

Melalui staf ahli Kota Ternate M.Arif Abdul Gani mengatakan" Telah di bentuk satgas kebersihan  di dinas lingkungan hidup yang akan menjaga kebersihan di areal pablik dan pemukiman pemukiman yang ada di kota Ternate.

"Ini terus kita lakukan demi menjaga kebersihan dan keindahan kota ternate bahkan kita telah akan memperkuat regulasi peraturan daerah terkait dengan kebersihan kota ternate" ucapnya saat membuka acara.

Kepala dinas pemuda dan olahraga, Sukarjan Hirto ketika di wawancarai media ini menyampaikan," Kami berterimakasih Kementerian pemuda dan olahraga  atas titik singgah kirap pemuda nusantara di Provinsi Maluku Utara .

Oleh karena itu kegiatan kegiatan yang di laksanakan dari  17 sampai 21 ini akan mendorong semangat pemuda pemuda Maluku Utara, khususnya pemuda Kota Tetrnate sehingga kegiatan ini terlaksana.

Dalam kegiatan ini juga ada penanaman bibit capilong, pemasangan papan larangan, buang sampah dan pelepasan bibit penyu yang diberikan secara simbolis  oleh  Kapolres, Staf ahli Kota Ternate dan Dispora Kota Ternate kepada pemuda peduli sampah.

Kapolres Ternate AKBP. Azhari Juanda ketika diwawancarai disela sela kegiatan menghimbau " Mari bersama sama kita tebarkan cinta untuk Ternate, Maluku Utara, Indonesia dan untuk dunia,(ary)
Loading...
loading...