News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

392 Caleg Masuk DCT

392 Caleg Masuk DCT


KUALATUNGKAL | Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tanjung Jabung Barat tetapkan 392 nama - nama yang masuk kedalam Daftar Calon ztetap (DCT) calon legislatif 2019-2024 mendatang.
Penetapan tersebut dikatakan Hairuddin, Ketua KPUD Tanjabbar mengatakan terkait dengan DSC hingga ke DCT tidak ada perubahan. 

"Angkanya masih tetap yaitu 392 orang untuk seluruh partai. Dari jumlah itu 237 orang laki-laki, 155 orang perempuan. 

Jadi keterwakilan perempuan 30 persen terpenuhi," paparnya, Kamis (20/9).

Dari jumlah tersebut beberapa diantaranya merupakan pensiunan Pegawai Negeri Sipil ( PNS) dan Tentara Nasional Indonesia ( TNI ). 

Hairuddin sebut calon dari pensiunan PNS tersebut telah ada SK pensiun, begitu pula dengan DCT yang pensiunan TNI.

"TNI itu permohonannya adalah  persiun dini. Kemarin telah di klarifikasi ke Pangdam Sriwijaya, tanggal penetapannya masih didalam penetapan DCT.

"SK-nya masih menunggu dari Mabes TNI," ungkapnya.

Dari KPUD Tanjab Barat sebelumnya dikatakan Hairuddin ada yang mengundurkan diri dan telah digantikan sesuai dengan proses yang ada. 

"Diadakan pergantian karena calon yang mengundurkan diri tersebut adalah calon perempuan.
"Apabila dia mengundurkan diri, dalam aturan harus diganti, kalau tidak diganti maka tidak memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan," katanya. 

"Calon anggota DPRD yang telah ditetapkan sebagai calon tersebut diperbolehkan kampanye tiga hari pasca ditetapkan DCT tersebut dan berakhir tiga hari sebelum pemungutan suara",tandasnya. (Cr9)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.