Terpopuler

Back to Top

Video

Dompeng Bakal di Bubarkan Kades

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times


THE JAMBI TIMES - BANGKO - Anggota Polsek Tabir dan Danramil Tabir, Camat,Kades LH kabupaten Merangin beserta masyarakat Tambang Baru melakukan sosialisasi pencegahan 'pencemaran dan  kerusakan lingkungan hidup akitivitas PETI dikantor kepala desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas kabupaten Merangin.

Kades Tambang Alkupon melalui sosialisasi menghimbau kepada masyarakat yang ikut terlibat penambang emas tampa izin PETI di desa Tambang Baru agar segera berhenti.

"Apa bila himbauan melalui sosailisasi ini tidak di degar saya selaku kades Tambang Baru tidak bertanggung jawab apapun yang tarjadi,"ujar kades.

Muhammad Syafei Camat Tabir Lintas menghimbau seluruh masyarakat Tabir Lintas untuk kerja sama untuk memberantas tambang emas tanpa izin di desa Tambang Baru.

Saya selaku camat Tabir Lintas sangat mengecam aktivitas  tambang emas tanpa izin di tempat wilayah yang saya pimpin apa lagi sungai Urang airnya ngalir kebendungan damtuk tempat kerambah ikan,apalagi damtuk tempat wisata & aset daerah Merangin.

" Saya berharap kepada polsek Tabir dan Danramil Tabir,apa bila pelaku penambang emas tanpa izin PETI masih beraktivitas tangkap dan bakar peralatan PETI ,saya siap ikut turun lokasi tambang emas tanpa izin PETI,"ujar camat Tabir Lintas.

Suhari Damramil Tabir komitmen bersama masyrakat kususnya kelompok tani kerambah ikan di damtuk desa Tambang Baru kecamatan Tabir Lintas kabupaten Merangin.

Saya bersama masyarakat Tambang Baru akan swiping  dompeng yang ada di desa Tambang Baru apa bila ketemu akan dihancurkan dan pelaku peti akan ditangkap diproses hukum ujar Danramil Suhari.

AKP Suhendry,Kapolsek Tabir di wakili Ipda Rezi Darwis,Kanit reskrim Polsek Tabir mengimbau kepada pelaku  tambang emas tampa izin PETI agar tidak beraktivitas dompeng.apa bila himbauan & melalui sosialisasi di kantor kepala desa tambang baru kec.tabir lintas kab. Merangin.

"Apa bila tidak didegar para pelaku PETI kmi selaku penegak hukum tidak segan2 ambil tindakan siapun & tidak pandang bulu ibarat pepatah tidak ada anak kandung & anak tiri bagi pelaku PETI di wilayah hukum kapolsek Tabir sekitarnya,"ujar kanit reskrim.

Melalui sosialisasi dikantor kepaladesa Polri dan  TNI kades Tambang Baru bersama masyarakat akan berkerja sama untuk memberantas tambang emas tanpa izin PETI di wilayah tabir kususnya di Tmbang Baru di sungai urang airnya galir ke damtuk tempat kerambah ikan ujar kanit reskrim polsek Tabir.

Slamet warga Tambang Baru berharap kepada pemerintah daerah agar peti desa Tambang Baru tidak ada lagi aktivitas PETI. Apa lagi sungai Urang airnya mengalir damtuk tempat kerambah ikan.
Sekarang musim kemarau masyarakat kami banyak mandi dan ambil air minum untuk keperluan hari hari."ujar Samet.(sar)