Terpopuler

Back to Top

Video

Wujud Nyata TNI Membangun Desa

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times

 
THE JAMBI TIMES - RITE NDO - Dengan semangat “Bersama Rakyat TNI Kuat” (Kodim 1627/Rote Ndao dan Lanal Pulau Rote) berbaur dengan masyarakat dalam menjalankan program TNI Membangun Desa (TMMD) Ke-101 Kodim 1627/Rote Ndao.

Kamis 12/04/18 Pukul 07.30 Wita Kegiatan TMMD Ke-101 Kodim 1627/Rote Ndao hari Ke-9 yang berada di tiga titik Desa yakni Di Desa Helebeik Yaitu Perehapan Berat Gereja Ebenheizer Oeteas Dusun Oeteas II telah mencapai (50,8%), MCK GBI-FIRDAUS Dusun Oeteas III telah mencapai (34%), Lapangan Futsal Dusun Oeteas Desa Helebeik Telah mencapai (39,84%),

di Desa oelunggu yaitu pembangunan MCK Gereja Gmit imanuel Oelunggu telah mencapai (56%) dan di Desa Baadale yaitu pembuatan MCK Gereja GPDI Irene telah mencapai (30,28%) ini semua di karenakan antusiasme masyarakat yang begitu besar bahu-membahu bersama jajaran TNI dalam menyelesaikan sasaran fisik, dengan adanya kegiatan TMMD ini masyarakat berharap Rumah ibadah yang selalu digunakan dalam Beribadah menjadi lebih layak.

“Ini target Perehapan Gereja kami sebenarnya secara bertahap akan di langsungkan selama 8 Tahun, namun puji Tuhan dikarenakan Gereja kami mendapat bantuan Perehapan dari bapak-bapak TNI Gereja kami bisa diselesaikan dalam 30 hari ke depan”, kami sangat kaget melihat hasil Pekerjaan Perehapan Gereja kami yg begitu cepat, Ujar Ibu Pdt. Helga, Sooay S.Th.

Selain sasaran fisik, ada juga sasaran non fisik, sasaran non fisik ini diharapkan timbul adanya semangat kebersamaan, serta mempunyai wawasan Bela Negara dan wawasan kebangsaan karena mengingat Kabupaten.

Rote Ndao berada di daerah perbatasan yang bersentuhan langsung dengan Negara tetangga,
dan juga penyuluhan tentang kesehatan, salah satunya TNI mengadakan pengobatan massal dan pembagian Makanan Tambahan secara Simbolis kepada perwakilan Ibu Hamil dan Bayi yang menderita gizi buruk pada saat pembukaan TMMD, kemudian akan diadakan lagi pengobatan massal pada tanggal 03 Mei 2018, dari pihak Dinkes Kab Rote Ndao bekerja sama dengan Kodim 1627/RN, “Banyak program yang disepakati oleh pihak TNI dalam Hal Ini Dandim 1627/RN Letkol Arh .

Budiono beserta Kepala Dinkes Kab. Rote Ndao yaitu Mendukung semaksimal Mungkin kegiatan TMMD Ke-101 khususnya dibidang kesehatan berupa Pengerahan Masa utk pengobatan, Pengobatan masal secara gratis apabila harus dirujuk akan difasilitasi Pemberian makanan tambahan (MT) untuk ibu hamil Pemberian makanan untuk penderita Gizi buruk dan Sosialisasi kesehatan lingkungan masyarakat. namun yang menjadi prioritas yaitu jajaran TNI bersama masyarakat berupaya merealisasikan program dari  PHBS dan ODF, dengan membuat lebih banyak jamban, khususnya di Desa, sehingga masyarakat tidak lagi buang air di sembarang tempat seperti di daerah perkebunan, sehingga prilaku hidup sehat dapat dilakukan oleh semua masyarakat” Ada juga penyuluhan Hukum, Kamtibmas, dan bahaya Narkoba.

Harapan ke depan setelah “selesainya program dari kegiatan TMMD ini pada tanggal 03 Mei 2018 nanti, Kecamatan Desa2 yang menjadi sasaran TMMD bisa menjadi Desa yang lebih mandiri, lebih makmur, dan lebih maju sesuai dengan sasaran TMMD Non Program.( Dance Henukh )