Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Penderita TB BDR Meninggal,Ini Datanya

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
(foto ilustrasi)
THE JAMBI TIMES - JAMBI - Kasus penyebaran TB BDR atau yang kenal dengam TB paru- paru(TBC) melalui penularanya dari udara dan percikan air liur membuat pemerintah Provinsi Jambi segera bentuk poliklinik di rumah sakit milik pemerintah.

Pemerintah Provinsi Jambi melalui rumah sakit umum Raden Mattaher Provinsi Jambi telah mendirikan klinik khusus penderita TB BDR.

Menteri kesehatan baru baru ini meninjau klinik dan pasien TB BDR.Berdasarkan sumber data dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi,bidang P2P khususnya telah memaparkan  presentase sinergisitas provinsi,kabupaten dan kota dalam mewujudkan percepatan eliminasi TBC beberapa hari lalu di ACC di hadapan menteri kesehatan dan wakil gubernur Fachrori Umar.

Eva Susanti yang memiliki gelar Doktor dan Master kesehatan selaku kepala bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) di Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan dua tahun lebih menjabat ini dan konsisten dalam antisipasi TB BDR khususnya sosialisasi SDM ke petugas kesehatan.
Eva akhirnya memaparkan Kasus  Tubercolosis Multi Drug Resistsmce (TB - MDR ) di Provinsi Jambi.

Kasus penderita TB MDR pada tahun 2014  ada enam ( 6 ) orang penderita , 1 orang di nyatakan  meninggal dunia .Dan 1 orang penderita TB MDR  rujuk pribadi ke Padang (Sumatera Barat) , dan satu orang di nyatakan selesai dalam pengobatan tahun 2016. 

Tahun 2015 terjadi kasus TB MDR  sebanyak 12 orang  penderita,  4 penderita melanjutkan pengobatan di luar daerah Jambi.Dan 2 orang meninggal dunia. 

Tahun 2016  terjadi kasus TB MDR sebanyak 13 orang penderita, 4 orang di rujuk untuk pengobatan,sedangkan pada tahun 2017  terjadi 13 kasus di mana 4 melanjutkan pengobatan,  1 orang meninggal dunia.Kasus TB MDR pada tahun 2018  ini tidak dapat di rincikan dan belum jelas alasanya apa?(in)
Loading...
loading...