News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

284 Siswa Kuala Tungkal Ikuti UAMBN-BK 2018

284 Siswa Kuala Tungkal Ikuti UAMBN-BK 2018

THE JAMBI TIMES -  KUALA TUNGKAL - Sebanyak 284 siswa MTs Negeri Kuala Tungkal mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) yang mulai digelar hari Senin 2 April hingga 6 April 2018.

Kepala MTs Negeri Kuala Tungkal, H. Rusli Zainal, M.Pd.I mengatakan dari 284 siswa tersebut terdiri dari 128 laki-laki dan 156 perempuan.

"Adapun mata pelajaran yang di UAMBN-BK diantaranya Al-Qur'an Hadits, Aqidah Akhlak, SKI, Fiqh dan Bahasa Arab," terang Rusli Zainal.

Mengenai kesiapan siswa, Rusli mengemukakan secara teknis tidak menemui kendala, karena para siswa akan dibekali pelatihan-pelatihan (try out), sehingga terbiasa. 

"Menjelang hari H, para siswa telah dibelaki dengan 1 kali try out dan 3 kali simulasi. Demikian pula sejumlah tenaga didik pun sudah mengikuti pelatihan, untuk mendukung program tersebut," terangnya.

Lebih jauh Ia menuturkan dalam pelaksanann UAMBN-BK dibagi dalam 3 sesi dibagi dalam 2 ruang kelas. Setiap ruang terdiri 48 siswa. Jadi setiap sesi 96 siswa. Panitia UAMBN-BK menyiapkan 100 unit laptop.

"Kendalan teknis gangguan tegangan Listrik yang mati hidup, antisipasinya kita menggunakan genset," tuturnya. (**N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.