News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Warga Desa Mekar Tanjung Dambakan Akses Masuk Roda Empat

Warga Desa Mekar Tanjung Dambakan Akses Masuk Roda Empat



THE JAMBI TIMES - KUALA TUNGKAL - Akses jalan merupakan faktor yang sangat diutamakan pengguna jalan baik itu roda dua maupun jenis kendaraan lain.

Desa Mekar Tanjung Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjab Barat,warga sangat mendambakan akses jalan masuk untuk lintasan roda empat kedaerahan tersebut.

Selain itu,masuknya jalan roda empat dampak manfaat serta fungsinya bukan hanya bisa dilintasi saja,namun untuk keluar masuknya hasil pertanian yang dimiliki warga terutama warga desa mekar tanjung tidak terhambat lagi.

Untuk ini saat ini saja,para petani menjual hasil pertaniannya keluat desa menuju kabupaten menggunakan kendaraan air yaitu pompong maupun jenis kendaraan air lainnya.


Dari hasil pantau dilapangan,bahwa akses masuk sepanjang jalan kedesa Mekar Tanjung banyak jalan setapak yang hanya bisa dilalui roda dua saja,akan tetapi dari sebagian jalan tersebut ada yang rusak dan berlubang.

Sedangkan jalan yang akan dilalui para petani untuk menjual hasil tani tidak bisa dilalui,walaupun bisa dilalu, akses yang akan ditempuh cukup jauh alis tidak sesuai dengan hasil yang akan dijual.
Udin (45) salah satu petani saat disambangi mengatakan,pihaknya sangat mengharap akses masuk kedesa ini ada akses jalan roda empat,sebab dengan akses tersebut dapat mempermudahkan para petani untuk menjual hasil kebun yang telah dipanen.

"Sekarang ini untuk menjual hasil tani diluar desa makmur jaya menuju kecamatan dan Kabupaten saja menggunakan kendaraan air seperti pompong maupun jenis kendaraan air lainnya."cetusnya.
Terkait hal tersebut Kades Makmur Jaya Samsul Khair mengatakan,"Bahwa untuk akses masuk kendaraan roda empat sangat sekali didambakan oleh masyarakat maupun para petani.

"Memang kita ada mengusulkan lokasi akses masuk roda menuju ke Desa Makmur Kaya Islam pengajuan musrenbang untuk ditindak lanjuti.Namun belum final,apakah du setujui atau tidak"(**N)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.