Terpopuler

Back to Top

Video

Tiga Tiang Pondasi Jembatan Ahmad Sugeng di Bram Itam Nyaris Putus

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

                                                                           
THE JAMBI TIMES -  KUALA TUNGKAL-Sepertinya jalan lintas merupakan Aktifitas masyarakat di empat kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, terancam lumpuh. Diantaranya, Bram Itam, Senyerang, Pengabuan dan Tebing Tinggi.

Pasalnya, tiang Jembatang Ahmad sSungeng yang menghubungkan beberapa kecamatan itu terlihat tiga tiang penyanggah sudah keropos alias diduga nyaris putus.Jembatan Sugeng yang dibangun sejak awal tahun pada zaman pemimpinan bupati  Ahmad sugeng yang terletak di Kecamatan Bram itam.
Rapuhnya tiang jembatan sungeng ini juga  membuat sejumlah masyarakat selaku pengguna jalan yang setiap hari melintas menjadi was-was.

Davit (35) salah seorang  pengguna jalan mengakui,untuk saat ini sebagai pengguna jalan sedikit melangalami ketakutan dan khawatir melihat kondisi tiang jembatan,apalagi jembatan ini hampir setiap harinya dilalui.

"Kami jadi khawatir, tentu ini dapat membahayakan warga yang melintas," ujarnya.


Hal yang serupa juga diutarakan salah seorang warga, dia beharap pemerintah melalui dinas terkait cepat melakukan perbaikan. Bukan hanya karena jembatan sugeng sebagai akses jalan utama penghubung antara kecamatan dan desa, selain itu jembatan sugeng juga sangat penting bagi kelancaran aktifitas ekonomi bagi para petani. 

"Khususnya saat mengangkut hasil panen," timpal warga lainnya yang enggan menyebutkan namanya.

Sementara itu terkait hal tersebut,Camat Bram Itam Hendry Fonda saat ditemui wartawan diruang kerjanya mengatakan,bahwa pihaknya membenarkan untuk kondisi jembatan Ahmad sugeng yang ada di wilayah perbatasan wilayah Desa Bram Itam Raya dan Desa Bram Itam Kanan sementara ini tiang jembatannya ada yang nyaris putus.

"Nyaris putusnya penahan tiang jembatan tersebut hasil dari laporan kepala desa setempat.dari laporan tersebut kita laporkan kedinas terkait (PURR) baik itu secara lisan dan tertulis."ujarnya.
Selain itu,ditempat tersebut juga pihak kecamatan memasang plang himbau dibahu jembatan agar jika melintas di atas jembatan harus hati dan apabila membawa muatan harus mengurangi kapasitas barang yang dibawa.

"Pihaknya berharap dengan kondisi instansi terkait dapat meninjau kelokasi atau sesegera mungkin dilakukan pembenahan,takutnya sebelum terjadi sesuatu terjadi baru dilakukan perbaikan."ungkapnya.

Dari hasil pantauan dilapangan,bahwa kondisi terlihat tiga pondasi tiang sudah mulai putus. Akibatnya, kondisi jembatan terlihat sedikit miring. Begitu juga tiang pondasi lainnya terlihat di berapa titik kondisinya banyak yang  keropos berkarat. (**N)